4.420 Dosis Vaksin Sinovac Telah Tiba di Jepara Sore Ini

Vaksin sinovac

Vaksin sinovac tersebut diangkut ke Jepara dengan pengawalan ketat kepolisian, Sabtu (23/1/2021) sore ini vaksin telah tiba di Jepara.

JEPARA – Sore ini, sebanyak 4.420 dosis Vaksin Sinovac telah tiba di Bumi Kartini. Tenaga kesehatan nantinya menjadi prioritas untuk divaksin terlebih dulu.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Jepara dr. M Fakhrudin, mengatakan vaksin tersebut diangkut ke Jepara dengan pengawalan ketat kepolisian. “Vaksin langsung disimpan di Instalasi Farmasi Kesehatan (IFK) Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Jepara yang ada di Demaan,” kata Fakhrudin, Sabtu (23/1/2021).

Pihaknya menyebutkan, total ada 4.420 vaksin atau 8.840 dosis vaksin Sinovac untuk tenaga kesehatan (nakes) dan juga pejabat publik di Kabupaten Jepara. Selain itu, vaksin ini juga diprioritaskan bagi jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). Termasuk Bupati Jepara.

“Ada 4.420 vaksin dengan 2 kali suntik sama dengan 8.840 dosis yang tiba di Jepara hari ini. Prioritas utama tetap nakes,” ujar Fakhrdurin.

Fakhruddin menyatakan, rencananya proses penyuntikan vaksin Sinovac itu akan dilaksanakan pada Senin (25/1/2021) mendatang. Pada hari itu, bupati dan jajaran Forkopimda akan divaksin di RSUD RA Kartini Jepara.

Saat ini Dinkes Jepara sudah melakukan berbagai persiapan agar prosesnya berjalan lancar. Termasuk pengecekan kesiapan pelayanan kesehatan atau Puskesmas di Kabupaten jepara. Beberapa Puskesmas yang akan melakukan proses vaksinasi, juga telah dicek kesiapan sarana dan prasarananya. Termasuk petugas yang akan melakukan penyuntikan.

Para nakes yang menerima vaksin, rencananya akan disuntik sebanyak 2 kali. Dengan internal waktu selama 14 hari. Sehingga diharapkan, tahap pertama vaksinasi di Jepara bisa langsung tuntas. Sedangkan secara keseluruhan diharapkan tahun 2021, vaksinasi di Jepara sudah selesai. (JHI-FQ)

Exit mobile version