Bupati jepara
Bupati Jepara Dian Kristiandi tinjau rumah atapnya runtuh di Desa Jondang Kecamatan Kedung.

Atap Rumah Warga Jondang Runtuh, Bupati Prihatin dan Berikan Bantuan

JEPARA – Bupati Jepara Dian Kristiandi mengunjungi Sarjono warga Desa Jondang Kecamatan Kedung korban rumah yang atapnya runtuh terjadi belum lama ini. Dalam kunjungannya, orang nomor satu di Jepara ini menyerahkan bantuan kepada korban.

Kejadian atap rumah runtuh itu terjadi pada Sabtu ( 22/8/2020) sekitar pukul 05.30 pagi, saat sekeluarga sedang tidur. Saat kejadian juga sedang tidak ada angin maupun hujan. Diduga ambruknya atap rumah Sarjono tersebut karena kayu atap rumah sudah lapuk.

” Sejak awal dibangun memang kayunya belum pernah diganti. Ya memang karena kayunya sudah lapuk,” ungkap Sarjono, Selasa (25/8/2020).

Atas kejadian tersebut, baik Sarjono beserta istri dan anaknya harus dilakukan perawatan di rumah sakit karena mengalami luka-luka. Sementara, Sarjono baru dibolehkan pulang hari ini, Selasa (25/8/2020). Sarjono mengalami luka pada bagian kepala dan mendapatkan beberapa jahitan akibat tertimpa reruntuhan genting.

Sementara itu Bupati Jepara Dian Kristiandi mengungkapkan keprihatinan kepada keluarga Sarjono yang sedang tertimpa musibah. Pihaknya juga mendoakan semoga istri dan anaknya Sarjono segera pulih kembali.

” Ya kunjungan ke rumah pak Saejono ini sebagai salah satu bentuk kepedulian kepada warga yang terkena musibah. Meskipun robohnya atap bukan karena angin atau hujan, perhatian dan kepedulian harus selalu diberikan kepada siapapun warga yang terkena musibah. Semoga istri dan anaknya yang sedang dirawar dirumah sakit bisa segera sembuh,” ungkap Bupati Andi.

Lebih lanjut, Andi juga meghimbau kepada seluruh masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan di musim kemarau ini. Dengan kondisi cuaca yang kering dan panas, serta angin yang kencang berpotensi menimbulkan kebakaran.

“Musim kemarau seperti ini biasanya banyak terjadi kebakaran. Untuk itu, masyarakat harus lebih berhati-hati dan waspada,” tandas Bupati.

Baca Juga :  Air Sumur Warga Bapangan Bisa " Terbakar "

Dalam kunjungan bupati tersebut, turut mendampingi Kepala BPBD Jepara Kusmiyanto, Ketua Baznas Jepara Masun duri dan sejumlah pimpinan OPD terkait. (JHI-FR).

About JHI

Jepara Hari Ini • Kabar Berita Jepara Terkini Kota Jepara, Sarana informasi dan Kabar terupdate diJepara. Informasi tentang Politik, Olahraga, Pendidikan dan Wisata Kota Jepara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *