Angkat Kesenian Tradisional Jepara Lewat Festival Teater Jepara 2017

JEPARA – Belasan sekolah setingkat SMA/SMK/MA di Kabupaten Jepara akan unjuk kebolehan dalam Festival Teater Jepara 2017.

Festival yang digagas oleh Dewan Kesenian Daerah Kabupaten Jepara ini juga akan dimeriahkan spesial perfomance Tari Anak dari Sanggar Panunggal Sari, musik akustik Edelweis Pagi, Stand Up Comedy Jepara dan dramatic reading dari Widyo Leksono ( Babahe ).

Sekretaris DKD Rhobi Shani mengatakan, Festival Teater Jepara 2017 akan digelar pada Sabtu 21 Oktober 2017 di Gedung Kesenian Jepara. Sebanyak 13 kelompok teater dari berbagai sekolah setingkat SMA bakal ambil bagian.

“Sengaja yang kami sasar kelompok teater sekolah. Karena, bentuk festival teater kali ini, mengangkat unsur-unsur kesenian tradisional yang ada di Jepara,” ungkap Rhobi.

Lebih lanjut Rhibi mengatakan, nantinya para peserta dalam penampilannya harus mengangkat unsur-unsur kesenian tradisional yang ada di Jepara. Utamanya, kesenian yang hampir punah seperti seni emprak dan kentrung.

” Hal ini kami lakukan agar kesenian yang ada di Jepara seperti Emprak dan Kentrung bisa terus ter-regenerasi,” pungkasnya.

Comments

comments

Leave a Response