Bupati Beri Kursi Roda Kepada Penderita Stroke
Bupati Jepara menyerahkan bantuan kursi roda kepada Maftufah yang menderita.sakit stroke

Bupati Beri Kursi Roda Kepada Penderita Stroke

JEPARA– Bupati Jepara Dian Kristiandi menyerahkan bantuan kursi roda kepada Maftufah (37) warga RT 2 RW 1 Desa Rajekwesi Kecamatan Mayong. Harapannya, Maftuhah bisa menjalani aktivitas sehari-hari dengan lebih mudah.

Ais Nur Rohmat (31), adik kandung Maftuhah, menceritakan, awalnya Maftuhah terjatuh saat mengikuti perkumpulan PKK di daerahnya. Namun, setelah itu Maftuhah tidak bisa banyak bergerak lantaran terkena penyakit stroke.

“ Sakitnya sudah dua bulan terakhir ini, kata dokter sakit stroke,” kata Aris.

Sejak divonis sakit stroke, Maftuhah tidak bisa beraktivitas seperti biasanya. Untuk berjalan saja, dia kesusahan dan harus dibantu dengan tongkat. Diketahui, Maftuhah merupakan ibu yang memiliki dua orang anak.

“Saat ini kebanyakan berbaring diatas kasur. Untuk pengobatannya kami lakukan pemeriksaan rutin ke dokter spesialis serta melakukan therapy,” imbuh dia.

Aris menambahkan, lantaran di rumah Rajekwesi tidak ada yang menjaga Maftuhah, dia dan keluarga merawatnya di Mantingan. Sebab, saudara-saudaranya dengan senang hati ikut merawat Maftuhah dan anak-anaknya.

Sementara itu, Bupati Jepara Dian Kristiandi, mendoakan agar Maftufah bisa segera sembuh serta bisa beraktifitas seperti sedia kala dan mengurusi keluarga serta merawat kedua anaknya yang masih kecil.

“Ini kursi roda bisa dimanfaatkan untuk mempermudah dalam beraktifitasnya selama sakit. Semoga saja bu Maftufah bisa segera sembuh,” harap Andi.

Dalam kunjungannya, Bupati Jepara Dian Kristiandi didampingi oleh Ketua PMI Jepara Sutedjo, perwakilan Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi, dan perwakilan Kesra Setda Jepara. Selain kursi roda, pemerintah kabupaten Jepara juga memberikan bantuan sembako serta memberikan santunan. (JHI-FQ)

Baca Juga :  Bupati Jepara Launching Aplikasi SiLaPen

About admin JHI

One comment

  1. Tetangga Saya Juga Ada Pak Yg Nga Biada jalan Udah BerTahun2 Dan Ngak Punya Kursi Roda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *