Bupati Jepara Klaim Masyarakat Sudah Patuhi Protokol Covid-19

Bupati Jepara Klaim Masyarakat Sudah Patuhi Protokol Covid-19

JEPARA – Kasus-kasus baru Covid-19 terus bertambah. Yang terbaru, 15 karyawan BRI terkonfirmasi positif Covid 19. Namun, Bupati Jepara Dian Kristiandi mengklaim masyarakat sudah mematuhi protokol kesehatan.

Melihat kasus karyawan BRI, Bupati Jepara Dian Kristiandi mengatakan bahwa sebenarnya mereka sudah melaksanakan protokol kesehatan. Namun, masih sangat mungkin adanya potensi penularan saat pengunjung bertemu dengan costumer service.

“Mereka pun (karyawan BRI, Red) semuanya pakai protokoler kesehatan. Masker, cuci tangan, dan pakai hand sanitaizer sudah dipenuhi. Mungkin dari nasabah yang masuk ketemu costumer service. Kaya gitu sangat mungkin menularkan,” jelas Andi.

Andi menyatakan, pihak Puskesmas di masing-masinh unit BRI yang terdapat karyawan terkonfirmasi positif Covid 19 sudah melakukan tracing. Sehingga, diharapkan bisa segera dideteksi seberapa jauh persebaran virus tersebut.

Mengenai progres kepatuhan masyarakat melaksanakan protokol kesehatan, Andi menyatakan bahwa mayoritas masyarakat sudah mematuhinya. Hal itu dia nilai setelah melakukan sosialiasi protokol kesehatan di Pasar Jepara 1 dan 2. “Barusan (pagi tadi, Red) melakukan monitoring Pasar Jepara 1 dan 2. Boleh saya katakan 98 persen sudah mematuhi (protokol kesehatan, Red),” jelas dia.

Diberitakan sebelumnya, terdapat 15 karyawan BRI di sejumlah unit terkonfirmasi positif Covid 19. Hal itu diketahui setelah adanya laporan dari RS Mardi Rahayu Kudus, bahwa ada 15 karyawan BRI Jepara setelah melakukan tes swab mandiri oleh perusahaan.(JHI-FQ)

Baca Juga :  Penerima PKH Bakal Dijatah Beras 15 Kilogram

About admin JHI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *