Dian Kristiandi Bupati Jepara
Bupati Jepara Dian Kristiandi menyerahkan bantuan peralatan Jogo Tonggo kepada Camat Jepara.

Bupati : Kerukunan Antar Warga Harus Dijaga

JEPARA – Harmonisasi antar masyarakat yang sudah terjalin sejak lama harus terus dirawat. Sebab, hal itu menjadi modal utama untuk memajukan kehidupan masyarakat Jepara.

Hal itu merupakan salah satu gagasan yang dibawa oleh Bupati Jepara Dian Kristiandi dalam setiap silaturahmi tokoh agama dan tokoh masyarakat. Hari ini, Rabu (18/11/2020), bupati beserta jajaran pengurus MUI Kabupaten Jepara mengunjungi Kecamatan Jepara.

Mas Andi Jepara
Bupati Jepara Dian Kristiandi memberikan sambutan dalam acara silaturahmi dan doa bersama bersama tokoh agama dan tokoh masyarakat di pendapa Kecamatan Jepara, Rabu (18/11/2020).

Diketahui, kegiatan safari per kecamatan ini rutin dilaksanakan seminggu sekali. Kunjungan Bupati tersebut merupakan wujud dari rasa kebersamaan dan toleransi, untuk menjalin tali silaturahmi yang selalu ditunjukkannya terhadap umat manapun agama apapun.

“Tidak lagi melihat latar belakang budayanya apa, agamanya apa, organisasinya apa. Kita sama-sama menjadi satu kesatuan warga masyarakat Jepara, yang mempunyai tanggung jawab untuk saling menjaga” kata Andi.

Apa yang sudah berjalan baik selama ini, kata dia, haruslah dijaga dan dapat ditingkatkan lagi. Dihadapan para tokoh agama dan tokoh masyarakat, Andi berpesan agar selalu menjaga kerukunan, kedamaian dan toleransi terhadap sesama. Karena semua adalah bersaudara.

“Saya yakin satu kelompok manapun tidak akan mampu kalau itu berdiri sendiri. Satu-satunya adalah memang bekerja sama,” kata Bupati Jepara.

Dalam kesempatan itu, Ketua MUI Jepara, Mashudi berharap agar bisa bersama-sama menjaga kebhinekaan, memimpin dalam keberagaman, sehingga bisa menekan konflik sosial, dan mencegah kasus intoleransi. Sehingga muaranya adalah mewujudkan persatuan dan kesatuan dalam bingkai NKRI.

“Ayo, mari kita bangun bersama-sama kerukunan, toleransi di wilayah kita cintai ini,” tuturnya.

Selain silaturahmi dan berdialog, kegiatan siang itu juga dipanjatkan doa bersama lintas iman. Melalui doa tersebut seluruhnya berkomitmen, ingin menunjukkan dan menyerukan pentingnya merajut kebersamaan di tengah berbagai perbedaan yang ada.

Baca Juga :  Empat Desa di Jepara Alami Kekeringan

Selepas itu, Bupati Jepara melanjutkan acara dengan peninjauan efektivitas kinerja Satgas Jogo Tonggo Desa Bandengan. Kegiatan tersebut dilangsungkan di pendopo balai desa setempat. Sedikitnya ada tujuh ketua Satgas hadir bersama sejumlah Forkopimcam Jepara.

Pemkab Jepara
Bupati Jepara Dian Kristiandi memberikan bantuan keperluan Jogo Tonggo kepada Petinggi Desa Bandengan.

Dian Kristiandi dalam kesepatan itu juga memberikan bantuan peralatan Jogo Tonggo. Secara simbolis diserahkan kepada Camat Jepara, Babinsa, Babinkamtibmas, dan Petinggi Bandengan. Pihaknya meminta agar pemerintah desa dan seluruh elemen masyarakat tetap semangat dalam mengajak siapapun untuk selalu menjalani hidup dengan protokol kesehatan. (JHI-FQ)

About JHI

Jepara Hari Ini • Kabar Berita Jepara Terkini Kota Jepara, Sarana informasi dan Kabar terupdate diJepara. Informasi tentang Politik, Olahraga, Pendidikan dan Wisata Kota Jepara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *