Dian Kristiandi Ditetapkan Sebagai Ketua DPRD Jepara 

0
2826

Penetapan pimpinan dewan (Pimwan) di DPRD Jepara periode 2014-2019 sudah diputuskan pada Kamis (18/09 ) dalam  Rapat paripurna pengambilan keputusan terhadap pimpinan dewan . Dalam pengambilan keputusan itu berlangsung sangat singkat yakni hanya sekitar 10 menit saja dan berjalan lancar  .

 

Dari seluruh anggota dewan yang hadir yakni 37 anggota DPRD,  seketika memberikan kata sepakat atas rancangan keputusan penetapan pimpinan dewan tersebut. Dalam rapat paripurna itu pun memutuskan empat pimpinan dewan sesuia dengan usulan semula. PDIP sebagai partai pemenang pemilu legislative 2014 menempatkan Dian Kristiandi sebagai ketua DPRD, sementara tiga wakil ketua menjadi milik Aris Isnandar dari Partai Gerindra, Imam Yusdi Ghozali dari PPP dan Supratikno dari Partai Nasdem.

 

Adanya gejolak dalam penetapan pimpinan dewan utamanya dari PPP yang sebelumnya diprediksi terjadi, ternyata tidak muncul sedikitpun dalam rapat paripurna itu. Imam Yusdi Ghozali yang mendapatkan rekomendasi dari DPP PPP mulus melenggang tanpa ada keberatan dari anggota DPRD fraksi PPP. Padahal saat penetapan pimpinan sementara beberapa waktu lalu, sempat muncul interupsi saat wakil ketua sementara dari PPP diberikan kepada Nur Fuad.

 

Ketua DPRD Jepara Dian Kristiandi menyatakan, sejauh ini pihaknya hanya menerima satu rekomendasi dari DPP PPP atas nama Imam Yusdi Ghozali, sehingga pihaknya yang menjalankan sesuai dengan rekomendasi itu. “Dari awal kia memang ingin tidak ada masalah untuk penetapan pimpinan dewan ini. Dengan suasana guyub dan kekompakan yang ditunjukkan itu kita berharap ke depan kinerja DPRD semakin baik,” ujarnya usai rapat paripurna. Pasca penetapan pimwan ini, lanjut Dian,

 

Pihaknya akan segera meneruskan hasil ini dan melaporkannya kepada gubernur melalui bupati. “Usai sidang ini, kita akan langsung mengirimkan surat kepada bupati untuk diteruskan ke gubernur. Kita berharap prosesnya tidak terlalu lama,” jelasnya. Semnetara itu, untuk pembentukan alat kelangkapan dewna lainnya seprti komisi, badan anggaran, badan musyawarah, badan legislasi dan badan kehormatan dewan menunggu pelantikan pimpinan dewan. “pembentukan alat kelangkapan dewan tentu menunggu setelah dilantik. Mudah- mudahan dalam waktu seminggu ini sudah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here