Jepara Ourland Park
Jepara
Bupati Jepara Dian Kristiandi

Kabar Gembira! RT, RW, dan Mudin Bakal dapat Insentif dari Pemerintah

JEPARA – Mulai tahun depan, tiga pelayan masyarakat di desa-desa akan mendapatkan insentif dari pemerintah. Tiga pelayan tersebut yaitu RT, RW, dan Mudin.

Kabar gembira itu disampaikan oleh Bupati Jepara Dian Kristiandi, Senin (29/3/2021). Menurutnya, insentif tersebut penting bagi tiga pelayan masyarakat.

”Karena mereka yang langsung berhubungan langsung dengan masyarakat. Yang paling awal melayani warga ya mereka. Jadi kami akan beri semacam uang lelah,” kata Andi.

Pihaknya menyebutkan, RT-RW akan diberi insentif senilai Rp 150 ribu per bulan. Sedangkan, bagi Mudin, pemerintah akan memberikan insentif senilai Rp 250 ribu per bulan.

Pemberlakuan aturan terkait insentif itu, lanjut Andi, akan dilaksanakan mulai tahun depan. Sebab, harus melalui tahapan pembahasan lebih lanjut.

Sementara itu, Rhobi, Ketua RT 5/RW 3 Desa Langon, mengatakan selama ini dirinya mendapatkan insentif dari pemerintah desa senilai Rp 200 ribu. Insentif tersebut diambilkan dari Alokasi Dana Desa (ADD).

Pihaknya mengaku setuju dengan rencana bupati tersebut. Namun, Rhobi tidak sepakat jika nantinya nominal yang selama ini ditetapkan dikurangi sesuai aturan bupati.

”Saya sepakat kalau ada rencana itu. Asalkan tidak mengurangi nominal insentif yang sudah ditetapkan sebelumnya,” jelas Rhobi. (JHI/FQ)

Baca Juga :  Anggaran Dinas Dirasionalisasi Sampai Rp 20 Miliar

About JHI

Jepara Hari Ini • Kabar Berita Jepara Terkini Kota Jepara, Sarana informasi dan Kabar terupdate diJepara. Informasi tentang Politik, Olahraga, Pendidikan dan Wisata Kota Jepara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *