Putra Bintang Laut bersama Masyarakat Karimunjawa Lakukan Bersih Sampah

Karimunjawa – Masyarakat Karimunjawa kembali melaksanakan aksi sosial dengan melakukan bersih sampah. Kali ini sekumpulan anak muda dari tim sepak bola Putra Bintang Laut ( PBL) Karimunjawa, yang melakukan aksi bersih pantai di pelabuhan perintis Karimunjawa. PBL sendiri merupakan binaan dari Karimunjawa FC.

Ketua PBL Jamal Amzah Choiril Idris mengatakan, berbeda dengan kegiatan seperti biasa yakni berlatih bermain sepak bola, kali ini belasan anak didiknya yang rata- rata masih pelajar SD-SMP membersihkan sampah yang menumpuk dipesisir pelabuhan perintis Karimunjawa akibat musim baratan.

” Pagi ini kami dengan 16 anak dari PBL dan 7 pelatih bersama sama melakukan bersih pantai. Meskipun hujan, namun anak-anak terlihat semangat dan senang mengikuti kegiatan tersebut,” ungkap Jamal, Minggu (11/02).

Anak-anak semangat melaksanakan kehiatan bersih pantai

Lebih lanjut Jamal menjelaskan, kegiatan bersih pantai ini dimaksudkan agar anak-anak PBL bisa mencintai lingkungannya sedari dini serta menjaga alam sekitar. Sehingga, laut Karimunjawa bisa bersih dan bisa dinikmati oleh siapa saja.

” Diluar dari kegiatan rutin berlatih sepak bola, Kegiatan bersih pantai ini akan kami lakukan setiap bulan sekali. Semoga bisa bermanfaat bagi semuanya,” jelas Jamal.

Berbagai jenis sampah yang berhasil dikumpulkan diangkut menggunakan kendaraan roda 3 dan mobil patroli milik BTNKJ, kemudian dibawa ke Tempat Pmbuangan Akhir (TPA) yang disediakan oleh masyarakat setempat.

Sampah yang terkumpul diangkut dengan kendaraan ke TPA. 

Aksi sosial yang dilaksanakan oleh PBL Karimunjawa juga bekerja sama dengan yayasan Pitulikur Pulo, Dinas Lingkungan Hidup, dan Balai Taman Nasional Karimunjawa.

Anak-anak PBL Karimunjawa

Comments

comments

Leave a Response