Bupati Jepara
Bupati Jepara Dian Kristiandi bersama dengan OPD terkait memberikan bantuan logistik kepada warga Desa Dorang Kecamatan Nalumsari yang terdampak banjir.

Ketersediaan Logistik untuk Kebencanaan Aman

JEPARA – Cuaca buruk dan hujan lebat masih terus menyelimuti Bumi Kartini. Rentetan bencana alam juga terus terjadi. Untuk mengantisipasi hal terburuk, pemerintah sudah menyiapkan anggaran khusus untuk mengamankan logistik masyarakat.

Bupati Jepara Dian Kristiandi, menegaskan logistik dan kebutuhan pangan di Jepara masih aman. Pihaknya bahkan sudah mengeceknya di Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian.

”Kemarin saya sudah cek ke DKPP terkait cadangan pangan, dan aman. Kemudian ada juga beberapa Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang sudah memberikan sebagian Corporate Social Responsibility (CSR) untuk korban banjir di Desa Dorang Nalumsari,” kata Andi, Rabu (3/2/2021).

Dari pihak pemerintah sendiri, kata dia, sudah ada anggaran khusus untuk penanganan kebencanaan. Yaitu di pos Biaya Tak Terduga (BTT). Nilainya untuk tahun ini Rp 10 miliar. Pos anggaran ini sebelumnya sudah diarahkan untuk kebutuhan penanganan Covid-19 dan rencana vaksinasi, jika memang pemerintah pusat mengharuskan Pemkab Jepara mendanainya.

Sementara itu, terkait dengan CSR perusahaan, pihaknya berharap agar perusahaan-perusahaan di Jepara mau menyalurkannya untuk membantu korban yang terdampak bencana. ”Kami himbau agar mereka (para perusahaan, red) berempati dengan menyalurkannya (CSR, red),” lanjut Andi.

Bukan hanya itu, pihaknya juga meminta agar perusahaan bisa memberikan dispensasi khusus kepada karyawannya yang tengah dilanda bencana. Mengingat banyak juga warga yang kebanjiran, terutama di Desa Dorang, pihaknya meminta agar perusahaan bisa memaklumi jika tidak bisa berangkat bekerja. (JHI-FQ)

Baca Juga :  Bupati Akui Perbub PKM Tak Maksimal

About JHI

Jepara Hari Ini • Kabar Berita Jepara Terkini Kota Jepara, Sarana informasi dan Kabar terupdate diJepara. Informasi tentang Politik, Olahraga, Pendidikan dan Wisata Kota Jepara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *