Kolera Pameran Reptile di Museum Kartini

JEPARA – Komunitas Reptile Jepara ( Kolera ) menggelar pameran hewan reptile di halaman Museum Kartini Jepara . Berbagai macam hewan reptil ditampilkan dalam ajang pameran bertajuk ” 2nd Anniversary KOLERA ” dengan mengangkat tema “Save Our Reptile”.

Banyak jenis jenis hewan reptile seperti tarantula, ular piton , king cobra , biawak , tokek , kadal , tarantula , dan beberapa jenis hewan reptile lokal maupun import lainnya dipamerkan selama dua hari , mulai Sabtu – Minggu 26-27 Maret 2016 .

Dalam pameran tersebut , tak hanya Komunitas reptile Jepara yang memamerkan hewan reptilenya . Ada juga dari beberapa komunitas pecinta hewan dari Jepara lainnya seperti komunitas pecinta musang , komunitas Kucing Jepara serta beberapa komunitas dari luar Jepara juga ikut andil bagian . Seperti komunitas reptile Semarang , Kudus dan Pati ,

“Kami juga bekerja sama bersama komunitas Stand Up Comedy Jepara yang nanti malam akan menghibur masyarakat , selain itu juga ada musik akustik “, Ungkap Andre selaku ketua Kolera pada Sabtu ( 26/3) .

Lebih lanjut Andre menjelaskan , pameran reptile diadakan dengan tujuan utama adalah memberikan edukasi kepada masyarakat tentang reptile . Karena Selama ini kebanyakan masyarakat umum takut dengan reptil. Sehingga dari takut tersebut masyarakat kerap bertindak kejam terhadap reptil.

” Tujuan kami menyelenggarakan pameran ini untuk memberikan wawasan kepada masyarakat agar berfikir positif tentang reptile, meskipun menakutkan reptile juga bisa jadi sahabat dan hewan peliharaan “, jelasnya .

Exit mobile version