Begini Cara Warga RT 19 RW 03 Desa Plajan Meriahkan HUT RI

516

PLAJAN – Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 73, warga RT 19 RW 03 Desa Plajan Kerok, Pakis Aji, Jepara menghias lingkungan sekitar dengan ratusan lampion tradisional warna warni yang berada disepanjang jalan kawasan tersebut hingga plosok-plosok.

 

Uniknya menjelang malam tiba warga memadamkan lampu teras agar suasana menjadi lebih hikmat. Selain itu setiap rumah yang ada di RT tersebut dipasang bendera merah putih satu persatu dengan diberikan tiang bendera merah putih pula. Ini dilakukan karena saat ini banyak yang tidak menganggap penting arti sebuah peringatan dan memasang bendera merah putih.

 

Ditahun 2018 ini, panitia dari pemuda Kompak Community RT 19 RW 03 desa setempat mencoba membuat HUT Kemerdekaan tahun ini lebih meriah dan semarak dibanding tahun sebelumnya.

Ketua panitia acara Didik Wahyudi menjelaskan, Malam 17 agustus diadakan doa bersama yang dihadiri semua warga RT tersebut dan dikelilingi dengan obor tradisional dalam keadaan lampu padam sehingga acara tersebut juga lebih terasa hikmat.

 

” Dan pagi 17 Agustus mengadakan penghoramatan bendera merah putih yang diikuti seluruh warga RT setempat dengan memakai busana sehari-hari mereka,” jelasnya.

 

Lebih lanjut Didik mengugkapkan, HUT RI Kemerdekaan mempunyai arti sangat penting bagi masyarakat setempat. Semangat menyambut HUT RI Kemerdeaan panitia dari Pemuda Kompak Community RT 19 RW 03 mengadakan jalan sehat serta diberikan tiket gratis secara cuma-cuma yang merebutkan puluhan doorprize dan hadiah utama 1 ekor kambing dan 1 unit handphone. Uniknya lagi diadakanya lomba-lomba yang lebih menyita perhatian dan lomba yang berbeda dari yang lain yaitu lomba balap ban mobil bekas dengan kelengkapan memakai helm dan sarung yang menjadi suasana meriah ketika perlombaan.

” Dengan adanya kegiatan ini diharapkan mampu menjaga kebersamaan warga antar generasi serta kegiatan anak-anak yang bersifat mengembangkan daya kreatifitas, keterampilan, ketangkasan dan sportifitas,” Ungkapnya

Total 0 Votes
0

Tell us how can we improve this post?

+ = Verify Human or Spambot ?

Comments

comments

Tidak ada Komentar on "Begini Cara Warga RT 19 RW 03 Desa Plajan Meriahkan HUT RI"

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *