Pasukan PBB Asal Sowan Kidul Jepara Terima Penghargaan Dari PBB

JEPARA – 1068 pasukan PBB asal Indonesia yang bertugas di Lebanon mendapatkan penghargaan dari PBB yang biasa disebut UN Medal, salah satunya adalah Praka Marinir Edi Yanto.

Upacara penghargaan di selenggarakan di Markas Indobatt UNP 7- 1 Distrik Adchits Alqusayr Lebanon Selatan. Upacara yang berjudul Medal Parade dipimpin oleh Force Commander UNIFIL Major General Stefano De Col asal Spanyol dan sebagai Komandan upacara Dansatgas Indobatt XXIII- L Letkol Inf Arfan Johan Wihananto, S.IP pada kamis 4/10/2018.

Dalam upacara ini prajurit asal Jepara ini UN Medal disematkan oleh Duta Besar RI untuk Lebanon, DR. H Achmad Chozin Chumaydi . Penghargaan diberikan kepada prajurit PBB ini atas pengabdian selama 6 bulan lebih berturut – turut atau lebih dan loyal serta diterima masyarakat setempat dengan baik.

Praka Edi Yanto, prajurit asal Sowan Kidul, Kedung Jepara mengatakan ” Indobat(Indonesia Batalyon) ,momen yg paling di tunggu dalam penugasan Garuda 23-L di Kebanon adalah medal parade, dengan selesainya medal parade salah satu tanda – tanda berahirnya penugasan di Lebanon ini pula, semoga merah putih tetap berkibar di manapun pasukan TNI di tempatkan. Mengenai kesan di Lebanon, pria yang berdinas di Batalyon Ranratfib 2 Menkav 1 Marinir mengaku terkesan dengan masyarakat disana, mereka bersahabat dengan kami dari Indonesia” imbuh ayah dua anak ini.

prajurit ini akan kembali ke Indonesia bulan Desember 2018. Dan semua prajurit kembali ke kesatuannya masing – masing.

Comments

comments

Leave a Response