Ratusan Motor Antik Akan Ramaikan Aniversary Maci Jepara

JEPARA – Komunitas pecinta sepada motor antik yang tergabung dalam Motor Antik Club Indonesia ( Maci ) Jepara akan menggelar event besar-besaran yang diberi tajuk ” Ride for Heroes ” . Event ini dalam rangka memperingati 28 tahun terbentuknya komunitas tersebut.

Event akbar yang diprediksi akan dihadiri ratusan motor antik dari seluruh penjuru daerah di Indonesia ini akan dipusatkan di Hotel Rotterdam Bandengan Jepara pada 10-11 November 2018.

” Target kami ada sekitar 400 an motor antik yang akan datang, bahkan bisa lebih. Saat ini sudah ada beberapa kota dari luar Jawa yang konfirmasi sudah perjalanan kesini”, ungkap Fachrudi selaku ketua panitia event aniversary Maci Jepara, Senin (5/11).

Fachrudi mengatakan Maci Jepara saat ini beranggotakan 24 orang. Rata – rata, sepeda motor antik milik anggota Maci Jepara diproduksi sebelum tahun 1965 dari pabrikan Eropa dan Amerika, seperti merk BSA, DKW, BMW, Royal Enfield dan lain-lain. Nantinya, motor – motor antik tersebut akan dipamerkan untuk mengedukasi masyarakat.

” Masyarakat bisa belajar sejarah dari motor yang akan kita pamerkan saat event nanti. Mana motor yang dulu buat perang, balapan, juga motor yang memiliki seni tinggi juga ada disana,” tuturnya.

Saat disinggung dengan tema acara yakni ” Ride For Heroes” Fachrudi menjelaskan artinya adalah “Berkendara untuk Pahlawan” atau riding untuk menghormati pahlawan.

” Selain sebagai Kota Ukir, Jepara juga memiliki banyak pahlawan, seperti RA Kartini, Ratu Kalinyamat dan Ratu Shima. Event kita juga dalam rangka memperingati Hari Pahlawan yang bertepatan pada 10 November. Jadi kami undang bikers dari berbagai kota di Indonesia untuk datang ke Jepara ini, untuk menikmati keindahan alam lewat pariwisatanya keramahan warga masyarakatnya serta kebudayaan yang ada di Bumi Kartini ini, serta untuk mencintai Pahlawan Indonesia kita” katanya.

Fachrudi menambahkan, Event yang digelar dua hari tersebut akan dikemas dalam berbagai rangkaian acara. Selain ada pameran motor antik juga akan digelar bakti sosial donor darah, cek kesehatan mata, serta membagikan kacamata minus gratis.

” Kebudayaan lokal Jepara seperti Tradisi Perang Obor juga akan kami pentaskan dalam acara Aniversary Maci Jepara ke 28 nanti,” pungkasnya.

Comments

comments

Leave a Response