Atlet Jepara Kembali Sumbang Medali Asian Games 2018

JEPARA – Victor Eka Prasetya, yang merupakan atlet sepak takraw asal Welahan Jepara yang berlaga di Asian Games 2018 berhasil menyumbangkan medali untuk Indonesia. Medali yang diraihnya yakni medali perunggu untuk nomor tim dan medali perak untuk nomor regu.

Victor setim dengan Abdul Halim, Rezki jaena, Muh. Herson, Hendra Pago, Saiful Rijal, Samsul Akmal, Hardyansah, Nofrizal, Rizky Pago, Putra, Husni Uba berhasil menyabet medali perunggu, adapun medali perak diraih saat bersama Hardyansah, Nofrizal, Abdul Halim, Muh. Herson.

Pemuda kelahiran Jepara 1991 yang juga sarjana kepelatihan olah raga ini mengaku senang dan bangga dengan capaian tersebut.

” Saya mengucapkan terimakasih kepada keluarga di Jepara, masyarakat Jepara dan Indonesia yang telah mendukung kami. Dan juga pelatih- pelatih saya yang ada di Jepara yang sejak kecil melatih saya. Semoga teman- teman atlet lainnya juga semangat terus dalam berlatih, pantang menyerah yang penting sungguh – sungguh insyaallah akan berbuah manis,” ungkapnya, Selasa (28/08).

Sementara itu Suko Hartono Kabid prola PSTI Jepara yang mengaku sangat gembira dengan yang diraih Victor yaitu 1 perak dan 1 perunggu,”Secara tingkatan prestasi sangat luar biasa karena Perak Pertama sepanjang Asian Games, sebelumnya dapatnya perunggu, dan Victor juga pada AG Incheon Korea Selatan 2014 memperoleh perunggu.

Semoga hasil ini bisa menginspirasi tim Jawa Tengah dan Jepara dalam meningkatkan prestasi dalam kancah PON maupun PORPROV dan SEA games juga Asian games imbuh pria yang tinggal di Saripan Jepara.

 

 

Comments

comments

Leave a Response