Ratusan Peserta Semarakkan Jepara International Triathlon 2018

JEPARA – Triathlon sebuah kompetisi bertaraf internasional, terdiri atas serangkaian cabang olahraga, yaitu renang, balap sepeda, dan lari yang dilakukan secara berkesinambungan dalam satu kesatuan waktu, akan di gelar di Kabupaten Jepara.

Event akbar tersebut akan dilangsungkan di Pantai Tirta Samudra Bandengan pada 3-4 November 2018 mendatang.

Berbagai katergori akan dilombakan dalam ajang Jepara International Triathlon 2018. Diantaranaya kategori, putra/putri dan kelompok umur. Untuk Sprint Distance, nomor yang dilombakan, terdiri atas Youth Distance Kategori U-16 Putra/Putri,  Sprint Distance Age-Group Kategori 16-18 Putra/Putri,   Sprint Distance Age-Group Kategoti 19-30  Putra/Putri, Sprint Distance Age-Group Kategoti 31-40  Putra/Putri, Sprint Distance Age-Group Kategoti 41 th-Up Putra, Sprint Distance Overal  Putra/Putri,   Mix Rellay 2 Putra  2 Putri.

Untuk Standart Distance, terdiri atas  Elite Putra/Putri,  TNI/Polri Putra,  Standart Distance Rellay 3 orang. Juga Duathlon Open, (Bersepeda  dilanjutkan lari ),  melombakan nomor, Duathlon Putra/Putri, serta Duathlon Student Putra/Putri.

Ketua panitia Andang Wahyu Triyanto mengatakan, Jepara International Triathlon 2018 merupakan event yang kali ketiga digelar di Jepara. Meskipun tergolong olahraga baru namun sudah digemari dan rutin digelar diseluruh dunia.

” Kami berharap peserta akan lebih banyak dan penyelengarannya juga akan lebih baik dari taun sebelumnya,” Ungkap Andang saat konfrensi pers bersama awak media di Ruang Rapat Disparbud Kabupaten Jepara, Kamis (01/11).

Lebih lanjut Andang menjelaskan, untuk peserta tahun ini panitia menarget ada 300an peserta yang akan berpartisi.

” Hingga saat ini sudah tercatat 212 pendaftar. Kemungkinan akan terus bertambah. Selain peserta lokal dari Indonesia ada juga lima peserta asing. Mereka dari Singapore, Tiongkok, Amerika dan Belanda,” Ujarnya.

Sementara Kabid Pemasaran Wisata Disparbud Jepara Florentina Budi Kurniwati mengungkapkan, event Jepara International Triathlon 2018 ini diselenggarakan dengan tujuan untuk mengembangkan event sport tourism, dan olahraga minat khusus secara profesional –dengan berbasis bisnis dan industri pariwisata.

” Selain itu untuk mempromosikan obyek wisata dan produk unggulan, ajang edukasi masyarakat sekitar destinasi wisata, dan diharapkan meningkatkan perekonomian masyarakat Jepara,” tutur Florentina.

Comments

comments

Leave a Response