Bupati Jepara Sambut Positif RTH Kreatif

Bupati Jepara H Achmad Marzuqi SE menyambut positif langkah Badan Pegembangan dan Penelitian (Balitbang) Provinsi Jateng yang melakukan terobosan dengan program Ruang Terbuka Hijau dengan sentuhan sosial budaya.

Program yang dinamakan RTH Kreatif itu, menurut bupati sangat sesuai dengan ekologi dan geografi Kabupaten Jepara yang memiliki dua wilayah pegunungan dan pantai.

“Kami memang memiliki rencana yang bisa dikembangkan sebagai RTH misalnya di Pulau Panjang atau Desa Tempur di Kecamatan Keling,” kata Achmad Marzuki.

Berbicara saat menerima audiensi yang dipimpin Ketua Balitbang Ir Agus Wariyanto Sip MM yang berlangsung di kantor bupati Rabu (16/7) siang, Achmad Marzuqi menyambut gembira rencana pencanangan RTH Kreatif itu dengan pentas wayang orang (WO) Ngesti Pandawa Semarang.

“Program RTH Kreatif adalah PR (pekerjaan rumah) kami, dan ini saya serahkan sepenuhnya pada Bapeda Kabupaten Jepara, termasuk rencana pentas wayang orang,” lanjut Achmad Marzuqi.

Dalam audiensi itu hadir juga tim WO Ngesti Pandawa Semarang yang dipimpin Cicuk Sastro Soedirdjo. “Rencana pentas wayang orang akan dllangsungkan di Pantai Kartini waktunya sekitar awal bulan September,” tambah Cicuk Sastro Soedirdjo.

Comments

comments

Leave a Response