Dian Kristiandi
Bupati Jepara Dian Kristiandi.

Pemkab Jepara Akan Tambah Fasilitas Kesehatan

JEPARA – Bupati Jepara menyatakan akan menambah fasilitas kesehatan untuk penanganan Covid-19. Namun, penambahan fasilitas itu belum jelas jumlahnya.

Bupati Jepara Dian Kristiandi, mengungkapkan penambahan fasilitas kesehatan tersebut bertujuan untuk mendukung kebijakan Gubernur Jawa Tengah terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

”Meskipun Jepara tak masuk di dalamnya (PPKM), tapi Jepara tetap melakukan pembatasan-pembatasan. Seperti pembatasan jam buka jasa pelayanan publik seperti warkop dan restoran. Dan kami sudah lebih dulu melakukan itu,” ujar Andi, Senin (18/1/2021).

Untuk mendukung PPKM, pihaknya mengatakan telah mengupayakan untuk menambah fasilitas kesehatan. Penambahan itu merupakan intruksi dari gubernur Jateng melalui Surat Edaran tentang PPKM. Seperti kamar dan ruang ICU di pusat kesehatan.

”Kita tentu akan menambahnya (fasilitas kesehatan, red),” tegas Andi.

Terpisah Juru Bicara Satgas Covid 19 Kabupaten Jepara Moh Ali mengaku masih ada fasiitas kesehatan berupa tempat isolasi mandiri yang masih kosong. Yaitu di Bumi Perkemahan Pakis Adhi, Kecamatan Pakis Aji. Diketahui, lokasi buper ini memang jauh dari permukiman. Di sekelilingnya hanya ada kebun dan sawah.

”Kita sudah menambah tempat tidur. Tempat isolasi mandisi di buper (Pakis Aji, red) belum dimanfaatkan,” ujar Moh Ali.

Sementara itu, saat ini Pemkab Jepara telah memiliki tempat tidur sebanyak 1.563 yang tersebar di enam pusat layanan kesehatan. Yaitu di RSUD RA Kartini sebanyak 258 kamar , RSUD Kelet 216 kamar, RSI Sultan Hadlirin 131 kamar, RS Graha Husada 99 kamar, RS PKU Muhammadiyah Mayong 138 kamar, dan RS PKU Aisyiyah Jepara 23 kamar.

”Kalau penambahan ICU persiapannya butuh alat dan perlengkapan yang pengadaannya butuh waktu tak sebentar,” pungkas dia. (JHI-FQ)

Baca Juga :  Prajurit Harus Jaga Nama Baik TNI di TMMD

About JHI

Jepara Hari Ini • Kabar Berita Jepara Terkini Kota Jepara, Sarana informasi dan Kabar terupdate diJepara. Informasi tentang Politik, Olahraga, Pendidikan dan Wisata Kota Jepara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *