Marching Band Gema Syi’ar Amtsilati Pukau Ribuan Penonton dalam Pembukaan Popda Jepara 2018

JEPARA – Marching band Gema Syi’ar Amtsilati pimpinan KH. Taufiqul Hakim, tampil atraktif dan memukau ribuan penonton saat pembukaan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Tingkat Kabupaten Jepara tahun 2018, Jumat (2/3) di Stadion Kamal Junaidi.

Tepuk tangan riuh penonton membahana saat salah seorang mayoret berpijak dipundak rekannya dengan lihai memainkan tongkatnya. Selain itu para mayoret juga menunjukkan aksi salto dan kayang. Aksi atraksi marching band itu menambah semangat 3.850 atlet pelajar untuk berlaga dalam ajang Popda lima hari mendatang, dimulai pada 1 Maret 2018.

Manajer marching band Gema Syi’ar Amtsilati Mamat Rahmatullah (27), mengungkapkan kebanggaanya bisa mendapat kesempatan tampil dan memeriahkan ajang Popda tahun ini.

Dengan jumlah pemain 60 personil dari seluruh nusantara, marching band asal Kota Ukir ini telah banyak mengukir banyak prestasi di berbagai ajang lomba. Beberapa prestasi telah dicapai, antara lain juara satu Piala Nahdlatul Ulama se-Jepara, juara satu Piala Bupati Jepara Tahun 2017, dan juara satu Mayoret Tingkat Nasional di Senayan Jakarta pada tahun 2008-2009.

“Marching band Gema Syiar Amtsilati ini satu-satunya Marching band di Kabupaten Jepara yang pernah mengikuti kejuaraan tingkat nasional Indonesia Drum Corp Championship di Serang Banten,” kata Rahmatullah.

Ia menjelaskan penampilan kali ini juga bertujuan untuk mempersiapkan personilnya pada gelaran Kejuaraan Nasional (Kejurnas) marching band yang akan berlangsung pada 11 Maret 2018 di Sidoharjo.

Sementara itu, Kepala Disdikpora Kabupaten Jepara Muhammad Fadkhurrozi memberikan apresiasi terhadap penampilan marching band Gema Syi’ar Amtsilati. Fadkhurrozi berharap, penampilan apik dan torehan prestasi dari marching band ini menjadi motivasi untuk marching band lain di Kabupaten Jepara.

Comments

comments

Leave a Response