Pencuri Gasak 2 Laptop Uang dan Proyektor di SDN 01-02 Senenan

JEPARA – Aksi kawanan pencuri menyatroni Sekolah Dasar (SD) Negeri 01 dan 02 Senenan, Kecamatan Tahunan Kabupaten Jepara yang berada disatu lokasi di tepi Jl Soekarno-Hatta Jepara.

Akibat pencurian tersebut di SD 01 Senenan kehilangan 1 unit laptop, dan uang senilai Rp 700.000. Sedangkan di SD 02, 1 unit laptop dan 1 unit proyektor raib digondol pencuri.

” Kemungkinan kalau tidak Rabu malam (11/10/2017) ya Kamis (12/10/2017) dinihari tadi pencurinya masuk ke kantor,” ungkap Legiman (46), penjaga sekolah SD N 2 Senenan.

Lebih lanjut Legiman mengatakan, diduga pencuri tersebut masuk kantor dengan merusak jendela nako. Karena, saat dia membuka ruangan guru di pagi hari, ruangan tersebut sudah acak-acakan.

” Saat saya cek teralis sudah lepas dan laptop dan proyektor sudah tidak ada ditempatnya,” ungkap Legiman Kamis (12/10/2017).

Tak hanya itu, kawanan pencuri juga menggasak uang koperasi sekolah senilai Rp 700.000 dan 1 unit laptop yang berada diruang guru di SD N 01 Senenan.

” Saya tahunya sekitar jam 06.00 wib, saat membuka ruangan semuanya sudah berantakan dan setelah dicek uang dan laptop hilang,” ungkap Nitis (33) selaku penjaga sekolah SD N 01 Senenan.

Salah seorang guru kelas SD N 0I Senenan Chandra mengaku, kejadian pencurian sudah pernah terjadi pada tahun lalu. Dan kali ini terjadi kedua kalinya. Kedepan, pihaknya akan lebih waspada dan berhati-hati lagi.

” Akan adanya kejadian seperti ini, Kami akan lebih berhati- hati. Dan barang berharga seperti laptop akan dibawa pulang,” ungkapnya.

Saat ini, pihak kepolisian sedang melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan mendalami kasus pencurian yang terjadi di SD Negeri 01 dan 02 Senenan.

Comments

comments

Leave a Response