KPU JEPARA LUNCURKAN LORONG PINTAR

2122

JEPARA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jepara meluncurkan Lorong Pintar untuk Pemilihann Umum Kabupaten Jepara pada Kamis (21/12/2017) di Kantor KPU Jepara. Lorong pintar yang berada di kompleks kantor KPU Jepara ini, diresmikan oleh Ketua KPU Jawa Tengah Joko Purnomo. Hadir pula Staff Ahli Bupati Mustofa Kamal dan para pejabat forkopinda Jepara, para santri dan pelajar Sma di Jepara.

Lorong pintar yang berada di sebelah kantor KPU Kabupaten Jepara ini diharapkan bisa bermanfaat bagi masyarakat Jepara untuk memahami segala hal tentang pemilihan umum.

“Harapan kami masyarakat benar – benar bisa memanfaatkan Lontar ini untuk mendaptkan data atau informasi kepemiluan,” ungkap Ketua KPU Jepara Haidar Fitri saat peluncuran dan peresmian Lontar Pemilu KPU Jepara.

Haidar menambahkan, Meskipun saat ini masih belum 100 persen maksimal menyajikan data informasi, pihaknya akan terus berbenah untuk bisa menjadikan Lontar ini sebagai pusat literasi terkait kepemiluan.

Sementara itu Ketua KPU Jateng Joko Purnomo dalam sambutannya mengatakan, persmian Lontar di Jepara ini merupakan rumah pintar kpu terakhir yang telah diresmikan.

” Ada 36 rumah pintar diseluruh kabupaten/kota di Jateng. Dan Jepara merupakan rumah pintar terkahir yang diresmikan di Jateng,” ungkapnya.

Lebih lanjut Joko menjelaskan, potensi pemilih pemula akan mendominasi suara pada Pilgub dan Pilkada Serentak 2018. Karena itu, perlu ada upaya pengenalan tentang pesta demokrasi.

Dengan mendirikan Rumah Pintar Pemilu ini diharapkan bisa menjadi salah satu upaya tersebut.

” Para pemilih pemula bisa mencari tahu tentang sistematika dan tahapan pemilu, baik yang ada di Jepara dengan singgah di Rumah Pintar ini,” pungkasnya

Total 0 Votes
0

Tell us how can we improve this post?

+ = Verify Human or Spambot ?

Comments

comments

Tidak ada Komentar on "KPU JEPARA LUNCURKAN LORONG PINTAR"

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *