Siswa SMK Fadlun Nafis Galang Dana untuk Korban Bencana

Bangsri jepara

BANGSRI – Beberapa siswa dari SMK Fadlun Nafis Bangsri turun jalan untuk menggalang dana sosial. Mereka mengumpulkan dana pengguna jalan untuk disalurkan kepada korban bencana di berbagai daerah di tanah air.

Ketua OSIS SMK Fadlun Nafis, Khoirun Nisa’ menyatakan siswa yang terjun ke jalan itu tergabung dalam Organisasi Intra Sekolah SMK Fadlun Nafis Bangsri (Osfanaba). Kegiatan ini berawal dari salah satu anggota melihat pemberitaan disuatu media terkait bencana tanah air. Para siswa ini menggalang dana dibeberapa tempat seperti di Lampu Merah Bangsri, Pasar Bangsri, di Lampu Merah Mlonggo dan Pasar Mlonggo.

Dalam aksi penggalangan dana ini cukup banyak masyarakat yang bersimpati memberikan bantuan sesuai dengan kerelaan dan berbagi membantu sesama. Terbukti pengalangan dana tersebut yang sudah terkumpul Rp. 5.472.000.

“Dana yang terkumpul ini akan kami serahkan kepada PMI Jepara supaya dapat tersalurkan dengan cepat,” kata Nisa’, Sabtu (23/1/2021).

Dia berharap, kegiatan ini mampu membantu sahabat kita yang sedang terkena bencana yang ada segera berlalu, supaya dapat kembali beraktifitas seperti semula.

Sementara itu, Achmad Ibnu Prastiyanto, Wakil Kepala Bidang Kesiswaan SMK Fadlun Nafis Bangsri berkata, kegiatan pengalangan dana itu murni inisiatif dari siswa-siswi OSIS. Aksi peduli ini murni panggilan kemanusiaan agar para korban bencana alam itu dapat terbantu.

“Aksi ini untuk menumbuhkan rasa kemanusiaan dan juga aksi peduli semasa umat manusia. Kita sebagai makhluk sosial harus saling tolong menolong “ ujar Kepala SMK Fadlun Nafis Bangsri, Naning Rahayu.

Dia menyampaikan rasa terima kasih kepada warga Bangsri, Mlonggo dan pengendara yang melintas ketika pengalangan dana di jalan raya yang sudah peduli dengan sahabat kita yang terkena bencana. Semoga masyarakat yang terkena banjir di berikan ketabahan dan semoga kita semua di jauhkan dari segala bencana dan musibah. (JHI-FQ)

Exit mobile version