Jepara Ourland Park
Pariwisata Jepara
Bupati Jepara Dian Kristiandi

Tempat Wisata Dipastikan Tetap Tutup

JEPARA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jepara memastikan belum berencana membuka tempat-tempat pariwisata. Meskipun, di beberapa daerah lain tempat wisata sudah berani dibuka.

Sikap itu ditegaskan oleh Bupati Jepara Dian Kristiandi di ruang kerjanya, Senin (8/3/2021). Andi mendasarkan sikapnya itu pada belum adanya intruksi pembukaan tempat wisata oleh pemerintah pusat.

”Ya karena belum ada intruksi pusat untuk dibuka. Kalaupun kota-kota lain membuka wisata, itu kan tergantung kondisi penyebaran Covid 19 di sana. Tentunya berbeda-beda di setiap daerah,” kata Andi.

Ditanya terkait Pantai Bandengan yang sempat ramai karena ada pengunjung, pihaknya menyatakan bahwa pantai itu masih ditutup. Andi menilai, orang-orang yang masuk lokasi Pantai Bandengan itu memiliki tujuan beragam. Seperti ke hotel untuk menyelesaikan kepentingan-kepentingan.

”Karena di dalam (Pantai Bandengan, red) ada hotel. Tentu persoalannya berbeda,” lanjut Andi.

Pihaknya meminta, agar masyarakat bisa menyadari pada kondisi yang ada saat ini. Bahwa Covid 19 belum beranjak dari Bumi Kartini.

Diketahui, sejak pandemi menghantam Jepara, seluruh objek wisata yang dikelola oleh Pemkab Jepara ditutup. Berbagai pengetatan dan pembubaran pengunjung wisata sudah sering dilakukan oleh aparat.

Terkait rencana pembukaan, Andi mengaku belum bisa memastikan tempat-tempat wisata itu bakal dibuka. Sebab, angka Covid-19 di Jepara masih tergolong tinggi. (JHI-FQ)

Baca Juga :  Ibu Tiga Anak Nekat Mencuri di Pasar Ratu

About JHI

Jepara Hari Ini • Kabar Berita Jepara Terkini Kota Jepara, Sarana informasi dan Kabar terupdate diJepara. Informasi tentang Politik, Olahraga, Pendidikan dan Wisata Kota Jepara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *