Usai Memancing, Seorang Warga Tahunan Meninggal di Perahu

Usai Memancing, Seorang Warga Tahunan Meninggal di Perahu

Proses evakuasi almarhum Muhlisin yang meninggal usai memancing di laut.

JEPARA – Nasib nahas menimpa Muhlisin (48), warga RT 03/RW 04 Desa Tahunan Kecamatan Tahunan. Pasalnya, dia meninggal dunia sesaat setelah memancing ikan di laut lepas.

Berdasarkan keterangan Kemijan (65), warga Kelurahan Ujung batu yang diketahui sebagai pemilik perahu, menceritakan bahwa Muhlisin berangkat dari rumahnya sekitar pukul 17.00 WIB menuju TPI Ujung Batu untuk ikut memancing ikan bersama dia.

Kemudian, kata Kemijan, sekitar pukul 00.00 WIB almarhum Muhlisin tertidur di perahu. Setelah itu, sekitar pukul 04.00 WIB dia membangunkan almarhum untuk membantu menarik jarring. Setelah selesai menarik jaring, mereka berdua kembali ke TPI Ujung Batu.

Sesampainya di TPI, almarhum masih bisa ikut menarik tali perahu untuk bersandar. ”Almarhum juga ikut membantu memindahkan hasil tangkapan,” ujar Kemijan (9/10/2020).

Dia menambahkan, sekembalinya dia mengumpulkan hasil ikan dan kembali ke perahu, Kemijan melihat Muhlisin sudah tergeletak tak berdaya di perahu. ”Saya mencoba membangunkan dia. Ternyata dia sudah tidak bernapas,” imbuh dia.

Seketika itu, Kemijan kemudian mencari pertolongan kepada penduduk setempat dan mengabarkannya kepada pihak keluarga. (JHI-FQ)

Exit mobile version