Dian Kristiandi
Bupati Jepara Dian Kristiandi di suntik vaksin sinovac di RSUD Kartini Jepara, Senin (25/1/2021).

Vaksinasi Tahap Pertama Ditarget Rampung Empat Hari

JEPARA – Hari ini, bupati Jepara dan jajarannya disuntik Vaksin Sinovac. Untuk tahap pertama, vaksinasi yang dikhususkan untuk para tenaga kesehatan (nakes) itu ditargetkan selesai dalam empat hari ke depan (28/1/2021).

Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Jepara Mudrikatun. Pihaknya menyebutkan, kebutuhan vaksin untuk nakes dan paramedis di Jepara sebanyak 5.510 dosis. Namun, vaksin yang tersedia baru 4.410 dosis.

”Asumsi kekurangan vaksin masih 1.100 dosis atau 600 orang,” terang Mudrikatun.

Pihaknya menambahkan, untuk vaksinasi nakes tahap pertama ini, pelaksanannya di masing-masing Puskesmas di seluruh kecamatan. Setelah tahap pertama selesai, vaksinasi akan diprioritaskan kepada pelayan publik.

Sementara itu, Bupati Jepara Dian Kristiandi mengaku tidak merasakan hal-hal aneh saat disuntik. Dia menjadi orang pertama di Jepara yang disuntik Vaksin Sinovac bersama sembilan pejabat penting lainnya. Seperti Sekda, Ketua MUI Jepara, dan lainnya.

”Tidak ada rasanya. Kaya digigit semut hitam. Tidak ada efek apapun. Nyatanya masih bisa sehat ini,” ujar Andi.

Terkait dengan kemungkinan penolakan masyarakat, Andi berharap agar masyarakat tidak perlu mengkhawatirkan kehadiran vaksin. Misalnya, tentang halal atau haramnya vaksin, pihaknya meyakinkan bahwa MUI sudah memutuskan status kehalalannya. Juga dengan status yang dikeluarkan oleh BPOM. (JHI-FQ)

Baca Juga :  Usai Diperiksa, PWI Jepara Minta Polres Usut Tuntas Dugaan Pemerasan Oleh Oknum Wartawan

About JHI

Jepara Hari Ini • Kabar Berita Jepara Terkini Kota Jepara, Sarana informasi dan Kabar terupdate diJepara. Informasi tentang Politik, Olahraga, Pendidikan dan Wisata Kota Jepara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *