Jepara Ourland Park
Jateng
Proses penandatangan program TMMD Sengkuyung Tahap I untuk Desa Plajan, Kecamatan Pakisaji.

438 Meter Jalan di Plajan Akan Dibangun TNI

JEPARA – Sepanjang 438 meter jalan di Desa Plajan, Kecamatan Pakisaji akan dibangun oleh TNI. Pembangunan jalan tersebut merupakan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap 1 tahun 2021.

Dandim 0719/Jepara Letkol Arh Yudhi Herlambang menyatakan pihaknya akan melakukan pengecoran jalan di Desa Plajan. Sumber dana yang digunakan untuk membangun itu yakni dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Jateng dengan panjang 200 meter.

Sementara itu, kata dia, selebihnya dengan panjang 238 meter pengecoran jalan akan dibiayai dari APBD Kabupaten Jepara. Pembangunan jalan ini dimulai hari ini sampai 30 Maret 2021 mendatang.

”Selain jalan, kami juga akan melakukan perbaikan 4 unit rumah tidak layak huni,” sebut Yudhi, Selasa (2/3/2021).

Sementara itu, Bupati Jepara Dian Kristiandi mengutarakan bahwa TMMD Sengkuyung itu bertujuan untuk melakukan percepatan pembangunan di Kabupaten Jepara. Tidak hanya itu, program ini juga dilaksanakan untuk menumbuhkan kembali semangat gotong royong di tengah-tengah masyarakat.

“Bahwa sebenarnya proses pembangunan ini tidak hanya pemerintah, tapi semua elemen masyarakat juga harus terlibat. Pemerintah yang mengarahkan,” kata Andi saat menandatangani Berita Acara Pelaksanaan Program TMMD, oleh Bupati Jepara Dian Kristiandi dan diserahkan kepada Dandim 0719/Jepara Letkol Arh Yudhi Herlambang, Selasa (2/3/2021), di Pendopo Jepara.

Melalui program itu juga, pihaknya berharap agar pemerataan pembangunan, baik jalan maupun rumah tidak layak huni, dapat dilaksanakan dalam waktu secepatnya. (JHI-FQ)

Baca Juga :  Disiapkan 10 Ribu Dosis Vaksin untuk Lansia

About JHI

Jepara Hari Ini • Kabar Berita Jepara Terkini Kota Jepara, Sarana informasi dan Kabar terupdate diJepara. Informasi tentang Politik, Olahraga, Pendidikan dan Wisata Kota Jepara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *