DPC PPP Jepara
Kantor DPC PPP Jepara, Kelurahan Bulu, Kecamatan Jepara.

Adik Marzuki Menang Telak di Pemilihan Calon Ketua DPRD Jepara

JEPARA – Trah mantan Bupati Jepara Ahmad Marzuki kembali dalam bidak politik Bumi Kartini. Pasalnya, adik kandung Marzuki, Masykuri unggul telak dalam penjaringan pengganti kekosongan kursi Ketua DPRD Jepara.

Seperti yang sudah diketahui, kursi pimpinan wakil rakyat itu kosong semenjak meninggalnya Imam Zusdi Ghozali beberapa hari lalu. Sementara itu, satu-satunya partai politik yang berhak menduduki kursi tersebut adalah Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Sebab, mereka mendapatkan suara terbanyak dalam Pilkada lalu.

Kemarin, dihadiri oleh Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin, proses penjaringan tersebut dilakukan dengan mekanisme voting tertutup. Dalam voting tersebut, Masykuri berhasil meraup mayoritas suara. Yakni sebanyak 23 suara.

”Prosesnya sangat demokratis. Dengan mekanisme voting tertutup. Ini langkah cepat yang harus diambil oleh PPP”, kata Masykuri, kemarin.

Pihaknya mengaku sangat bersyukur bisa mendapatkan suara mayoritas tersebut. Dirinya menganggap hal itu sebagai sebuah amanah untuk melanjutkan kepemimpinan yang sudah didapatkan partai berlambang Kabah itu.

Dalam perolehan voting tersebut, Agus Sutisna yang notabene menjadi salah satu politisi PPP senior berada di urutan bawah. Agus hanya mendapatkan dua suara saja. Agus berhasil dikalahkan oleh  anak Marzuki, Muhammad Ibnu Hajar dengan perolehan 13 suara.

Sementara itu, dua politisi yang mendapatkan suara terbanyak setelah Masykuri yakni Saidatul Hasnak sebanyak 13 suara, dan Haizul Maarif sebanyak 11 suara. Diketahui, selain menjabat sebagai Sekertaris Komisi C DPRD Jepara, Haizul juga merupakan menantu Ahmad Marzuki.

Meskipun demikian, Masykuri saat ini belum sah menjadi pengganti almarhum Imam Zusdi Ghozali. Sebab, masih ada mekanisme partai yang harus dilalui dulu. Selain itu, keputusan penggantian jabatan tersebut juga tegak lurus dengan keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP.

Baca Juga :  Paripurna Perubahan APBD Kian Dekat, Tapi Jabatan Ketua DPRD Jepara Masih Plt

”Meskipun menang tapi yang menentukan tetap DPP. Karena ini sudah ranahnya DPP”, jelas dia.

Disinggung terkait persiapan, Masykuri mengaku tidak mempersiapkan sesuatu secara khusus dalam proses politik itu. Pihaknya tetap pada jalur demokrasi dan mekanisme internal partai.(JHI-FQ)

 

About JHI

Jepara Hari Ini • Kabar Berita Jepara Terkini Kota Jepara, Sarana informasi dan Kabar terupdate diJepara. Informasi tentang Politik, Olahraga, Pendidikan dan Wisata Kota Jepara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *