Home » Promoted » Berbagi Sate di Hari Raya Idul Adha

Berbagi Sate di Hari Raya Idul Adha

Setelah melaksanakan solat id di Masjid Agung Baitul Makmur Jepara di hari raya kurban, para jamaah itu berbondong bondong meuju kehalaman masjid . Para jamaah yang datang itu menikmati sajian sate gratis yang sudah disediakan   . Acara makan sate gratis pada Minggu (05/10) pagi sengaja disediakan oleh Crew Radio Pop FM Jepara untuk memperingati hari Raya Idul Adha 1435 Hijriah . Selain berbagi sate dengan jumlah 1000 tusuk itu , Crew Pop Fm juga berbagi santunan kepada puluhan anak yatim piatu .

“ Biasanya kalau kita nyate itu setelah menyembelih hewan kurban , tapi kegiatan sosial ini kami gelar pas setelah jamaah masjid selesai menunaikan solat ied , jadi masyarakat bisa langsung menikatmati sate dan gulai yang sudah disiapkan” . ungkap Feri Agashi selaku ketua panitia kegiatan tersebut .

Feri menjelaskan , Selain berbagi sate kambing, panitia kegiatan  juga membagikan santunan kepada anak yatim . Puluhan anak yatim itu yang berdomisili disekitar masjid Agung . Kegiatan sosial ini hasil kerjasama dari sponsor pendukung dan juga pengurus Masjid Agung Baitul Makmur Jepara . “ anak yatim piatu itu kita ajak makan bersama serta kita berikan santunan, Diharapkan kegiatan ini bisa terus dilaksanakan agar kita bisa terus saling berbagi karena berbagi merupakan salah satu keajiban kita  ”  terang salah satu Penyiar Pop Fm Jepara itu .

Antusias masyarakat sendiri dalam acara itu sangat tinggi , dimana dalam hitungan beberapa menit saja sajian untuk masyarakat sekitar itu sudah habis . ” Kalau bisa diagendain setiap tahun acara seperti ini , dan lebih diperbanyak lagi jumlah sate nya ,” ungkap Sulandari warga Mulyoharjo yang ikut menikmati sate  sesuai berjamaah di Masjid Agung itu  .

Bupati Jepara Ahmad Marzuki yang juga melaksanakan solat ied di Masjid Agung mengapresiasi acara “1000 Tusuk Sate” itu , Dimana di hari raya idul adha ini , memberikan solidaritas berbagi dengan masyarakat terutama kepada anak yatim piatu”, Kami mengapresiasi kegiatan ini , karena sudah ikut berbagi dengan masyarakat , semoga kita semua mendapatkan berkah dihari raya ini “, ungkap Marzuki 

About JHI

Jepara Hari Ini • Kabar Berita Jepara Terkini Kota Jepara, Sarana informasi dan Kabar terupdate diJepara. Informasi tentang Politik, Olahraga, Pendidikan dan Wisata Kota Jepara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *