Jepara Ourland Park
Jepara
Amrina Rosyida memberikan materi di acara workshop peningkatan pelayanan ketenagakerjaan.

Bursa Lowongan Kerja Dilakukan Online

JEPARA – Setiap tahun, biasanya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jepara mengadakan Job Fair atau bursa lowongan pekerjaan. Namun, karena saat ini situasi masih dalam masa pandemi, agenda rutin itu tak bisa dilaksanakan.

Amrina Rosyida, Kasi Penta PKK Lattas pada Dinas Koperasi UKM Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Diskopukmnakertrans) Kabupaten Jepara, menyatakan bahwa sebenarnya tahun ini tetap akan dilaksanakan job fair. Namun, lantaran pandemi, berbagai lowongan pekerjaan diinformasikan melalui media sosial.

”Sebenarnya sudah ada rencana (job fair, Red) tatap muka. Tapi akhirnya tidak jadi,” kata Amrina, Selasa (15/12/2020).

Untuk itu, lanjut Amrina, tahun depan bursa lowongan kerja akan dilaksanakan secara online. Para pencari dan pemberi kerja dapat memposting kebutuhan atau lowongan kerja di website Yokerjo.jepara.go.id. Melalui situs ini, pencari kerja bebas memilih perusahaan dan jenis pekerjaan yang tersedia. Sementara itu, pemberi lowongan kerja bisa memilih calon tenaga kerja yang akan direkrut.

Selain itu, situs ini juga menyediakan fasilitas pembuatan kartu AK1. Masyarakat bisa mengajukan permohonan pembuatan kartu tersebut dan bisa mencetaknya sendiri. Setiap orang yang membuat akun dan mendaftar, akan mendapatkan kartu AK1 dengan barcode khusus dari dinas ini.

”Perusahaan bisa mengecek keaslian kartu AK1 itu lewat barcode yang ada di masing-masing kartu,” terang Amrina.

Pihaknya berharap, situs ini dapat mempermudah masyarakat dalam memperoleh pekerjaan. Pihaknya juga telah menyiapkan admin hingga di tingkat kecamatan. Admin-admin disiapkan untuk memfasilitasi masyarakat untuk berkonsultasi selama jam kerja. (JHI-FQ)

Baca Juga :  PMI Jepara Belum Sanggup Lakukan Donor Plasma Konvaselen

About JHI

Jepara Hari Ini • Kabar Berita Jepara Terkini Kota Jepara, Sarana informasi dan Kabar terupdate diJepara. Informasi tentang Politik, Olahraga, Pendidikan dan Wisata Kota Jepara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *