Cintai Lingkungan, Warga dan Anggota TNI Tanam Ribuan Pohon

PAKIS AJI – Warga masyarakat bersama para pemuda Karang Taruna dan juga anggota Koramil Koramil 09/Mlonggo pada Jumat (5/12) melaksanakan kegiatan sosial menanam ribuan pohon di daerah Desa Bulungan Kecamatan Pakis Aji Jepara . Hal ini dilakukan untuk menjaga lingkungan tetap asri dan terjaga , sekaligus penghijauan ini untuk membantu perekonomian warga sekitar.

Dari Masyarakat, anggota TNI Kodim 0719/Jepara , Danramil Mlonggo , Camat Pakis Aji serta Kades Bulungan berbaur menjadi satu menanam pohon bersama dan tak canggung ikut mencangkul tanah untuk pohon yang akan ditanam .

Danramil 09/Mlonggo, Kapten Inf Mashudi mengatakan, Ribuan pohon yang ditanam itu terdiri dari berbagai jenis. Mulai dari  pohon jati, akasia, trembesi, tanjung, pete, durian, kelapa hibrida dan kopyor. Untuk tanaman keras seperti jati akasia hingga trembesi . ” Ribuan pohon itu kami bersama masyarakat tanam di sepanjang tepi jalan dan kawasan pemakaman Sedukut Desa Bulungan. Sedang untuk tanaman produktif ditanam di pekarangan rumah warga”, ungkapnya .

Lebih lanjut Mashudi menjelaskan, Selain untuk menjaga lingkungan agar tidak rusak, kegiatan sosial ini juga untuk membantu perekonomian warga. “Karena tanaman produktif seperti durian, kelapa dan pete nantinya akan bermanfaat bagi warga dan bisa jadi tambahan penghasilan dari tanaman tersebut “, tambahnya .

Sementara itu Kepala Desa Bulungan Nur Baidi yang juga ikut berpartisipasi langsung dalam kegiatan itu mengatakan, selain penanaman ribuan pohon , masyarakat dibantu dengan anggota TNI juga melakukan pembersihan saluran air disepanjang jalan daerah desa setempat . ” Hal ini untuk mengantisipasi agar tidak terjadi banjir saat musim hujan, karena banyak saluran air yang mampet. Kalau saluran air lancar infrastruktur desa juga awet selain itu bebas dari banjir karena air mengalir lancar “, terang Nur Baidi .

Baca Juga :  Pentas Musik di Jepara Bakal Diizinkan, Tapi Ada Batasannya.

About JHI

Jepara Hari Ini • Kabar Berita Jepara Terkini Kota Jepara, Sarana informasi dan Kabar terupdate diJepara. Informasi tentang Politik, Olahraga, Pendidikan dan Wisata Kota Jepara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *