Disambar Petir, Satu Tewas Satu Luka-Luka

0
1200

JEPARA – Dua orang warga Jepara disambar petir di suatu gubuk di pinggir persawahan turut Desa Tahunan Rt (Belakang SPBU Kalitekuk) Kabupaten Jepara .Seorang mengalami luka-luka, sementara satu orang lainnya meninggal dunia.

Korban meninggal diketahui bernama Joko Riyadi (35), warga Desa Langon Kecamatan Tahunan Jepara. Sedangkan korban luka ringan adalah Tarmuji (59), warga Desa Tahunan Jepara.

Kapolres Jepara AKBP M Samsu Arifin melalui Kapolsek Tahunan AKP Budi Santosa, mengatakan kedua korban saat itu tengah bersama dengan Heri dan Sadam berkumpul disebuah gubug dipinggir persawahan turut Desa Tahunan (belakang pom bensin Kalitekuk). Minggu Sekira pukul 10.30 Wib terjadi hujan deras yang disertai petir berkali kali.

” Saat itu korban Joko Riyadi sedang mendapat telepon dari saudaranya dan berdiri dipinggir gubug, seketika itu juga korban tersambar petir dan meninggal dunia. Sedangkan rekannya yakni Tarmuji mengalami luka ringan pada pinggang sebelah kiri selanjutnya kedua korban ke RSU Kartini oleh para saksi,” Ujarnya pada Minggu (2/10/2016).

Lebih lanjut Budi mengatakan, setelah mendapatkan pemeriksaan oleh tim medis dari RSU Kartini, selanjutnya korban luka ringan yakni Tarmuji diperbolehkan pulang dan menjalani rawat jalan.

” Sedangkan korban meninggal dunia langsung diserahkan kepihak keluarganya untuk selanjutnya dilakukan proses pemakaman,” ujarnya.

Atas kejadian tersebut, Budi menghimbau kepada masyarakat agar selalu berhati-hati saat turun hujan disertai petir. Sekiranya jangan berada di sawah, lapangan, ataupun taman. Karena petir mencari tanah untuk melepaskan energinya.

” Jangan juga berlindung di bawah pohon atau tiang listrik, menara atau sesuatu yang tinggi yang mudah tersambar petir dan jika sedang mengendarai motor segeralah berhenti dan cari tempat berlindung yang aman,” imbaunya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here