Jepara Ourland Park
Dkk Jepara Mudrikatun
DKK Jepara memonitoring pelaksanan vaksinasi bagi lansia.

Disiapkan 10 Ribu Dosis Vaksin untuk Lansia

JEPARA – Vaksinasi di Kabupaten Jepara masih terus berjalan. Kali ini, Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Jepara menyiapkan 10 ribu dosis Vaksin Sinovac untuk masyarakat lanjut usia (lansia).

Berdasarkan catatan DKK Jepara, ada 85.025 jiwa lansia yang ditarget untuk divaksin. Kepala DKK Jepara Mudrikatun, mengatakan saat ini vaksinasi untuk para lansia sudah mulai berjalan.

”Hingga saat ini lansia yang sudah divaksin ada 469 lansia. Pelaksanaan vaksinasi di masing-masing Puskesmas,” terang Mudrikatun, Selasa (9/3/2021).

Mudrikatun menyebut, hingga kini progres vaksinasi tahap kedua baru 6,93 persen. Atau baru 5.133 warga yang disuntik Vaksin Sinovac pada dosis pertama. Sedangkan, warga yang sudah divaksin untuk dosis kedua baru 32 jiwa.

Pihaknya menerangkan, pada tahap kedua ini Jepara menerima vaksin sebanyak 20.040 dosis. Distribusi vaksin itu dilaksanakan dua kali. Tahap pertama 10.000 dosis diterima pada pekan kedua Februari. Sisanya, 10.040 dosis diterima pekan pertama bulan ini.

“Tahap pertama yang diterima 8.840 dosis untuk 4.178 tenaga kesehatan. Tahap kedua sasaran vaksin untuk pelayan public sebanyak 74.022 jiwa,” kata Mundrikatun.

Terkait dengan efek samping atau kejadian ikutan pasca imunisasi (KIPI), Mudrikatun menegaskan belum menemukannya. Utamanya KIPI berat. (JHI-FQ)

Baca Juga :  Jadi Mandor Proyek, Ganjar Atasi Masalah di Lapangan

About JHI

Jepara Hari Ini • Kabar Berita Jepara Terkini Kota Jepara, Sarana informasi dan Kabar terupdate diJepara. Informasi tentang Politik, Olahraga, Pendidikan dan Wisata Kota Jepara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *