Distanak Jepara Gelar Lomba Makan Buah di Alun-Alun

JEPARA – Pemkab Jepara melalui Dinas Pertanian dan Peternakan (Distanak) Kabupaten Jepara pada Rabu (07/12) menggelar lomba makan buah segar produk lokal di alun- alun Jepara.Lomba ini digelar Distanak agar petani Jepara bisa menghasilkan produk yang bermutu serta semakin mengenalkan produk dalam negeri ke tengah masyarakat luas. Lomba ini dilesenggarakan bersamaan dengan penutupan Gelar Potensi Produk Unggulan Kabupaten Jepara Tahun 2016.

Kepala Distanak Kabupaten Jepara Wasiyanto mengatakan, kegiatan Gelar Potesi Unggulan Pertanian dan Peternakan pada tahun ini merupakan bentuk upaya Pemerintah dalam menumbuh kembangkan kecintaan masyarakat Kabupaten Jepara dalam mengkonsumsi buah dan sayur lokal.

“Selain gelar potesi unggulan pertanian dan peternakan, kegiatan ini juga menjadi wadah bagi para petani untuk bisa terus meningkatkan hasil panen serta produksinya. semakin banyak produk lokal di pasar modern, maka rasa cinta akan produk anak bangsa juga semakin tinggi,” katanya

Antusias masyarakat akan lomba makan buah ini sangat luar biasa, terbukti jumlah peserta banyak yang mendaftarkan diri, sebab tidak dpungut biaya, dan dibuka untuk umum serta berhadiah.Teknis dalam lomba ini adalah, Para peserta diwajibkan untuk memakan buah lokal pisang jenis saba (kepok). Peseta di berikan waktu hanya 3 menit untuk dapat makan sebanyak-banyaknya pisang saba yang telah tersedia, pemenang ditentukan dari jumlah terbanyak yang dimakan.Pemenang pertama dalam lomba ini adalah Ahmad Rahmadi dari Kecamatan Kalinyamatan yang mampu menghabiskan 14 buah pisang saba, juara 2 diraih Suwarno dan juara 3 diraih Suyan Ananto.

Sementara, Sekretaris Daerah Kabupaten Jepara, Sholih, dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada Distanak yang mampu mememberikan wadah bagi petani dalam memasarkan serta mempromosikan produk lokal unggulan pertanian dan peternakan. Sholih mengungkapkan kegiatan semacam ini sangat baik, karena mempunyai nilai untuk menggelorakan semangat upaya menumbuhkembangkan budaya agraris pada segenap masyarakat Kabupaten Jepara, agar kegiatan pertanian dan peternakan menjadi salah satu kebanggaan bagi semua masyarakat di Jepara dalam upaya membangun ekonomi yang maju dan sejahtera.

Baca Juga :  Tak Jadi Nanggap Dangdut, Uang Iuran Dipakai untuk Bedah Rumah

About JHI

Jepara Hari Ini • Kabar Berita Jepara Terkini Kota Jepara, Sarana informasi dan Kabar terupdate diJepara. Informasi tentang Politik, Olahraga, Pendidikan dan Wisata Kota Jepara

One comment

  1. Lombanya makan buah apa aja Mind.???

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *