Home » Peristiwa » Dua Kapal Ludes Terbakar 3 Orang Alami Luka – Luka
Jpeg

Dua Kapal Ludes Terbakar 3 Orang Alami Luka – Luka

JEPARA – Dua buah kapal ludes terbakar di Pelabuhan Kartini Jepara pada Sabtu (2/4) . Kapal yang terbakar itu adalah Mangrove Jaya 1 milik Hariyani warga Semarang serta satu kapal yang ukurannya lebih besar lagi yang bersandar disebelah kapal tersebut .

Kabid Perhubungan Laut pada Dishubkominfo Kabupaten Jepara Sutana mengatakan , kebakaran terjadi sekitar pukul 06.30 pagi bermula ketika sebuah kapal Mangrove Jaya 1 hendak dinyalakan mesinnya dan terjadi percikan api pada mesin kapal. Karena membawa bahan bakar solar yang mudah terbakar serta tabung gas dan beberapa bahan pokok lainnya , kapal langsung meledak dan membakar seluruh isi kapal.

” Tak hanya, itu kapal besar yang sedang bersandar disebelahnya juga ikut terbakar karena api yang merembet semakin besar ,” katanya .

Proses pemadaman dua unit kapal yang terbakar dilakukan oleh petugas pemadam kebaran dibantu oleh anggota BPBD Kabupaten Jepara dengan mengerahkan empat unit mobil pemadam kebakaran .

Dalam peristiwa kebakaran itu memakan 3 korban yang mengalami luka bakar . Korban adalah Udin selaku nahkoda kapal , serta dua ABK kapal Mangrove Jaya 1 bernama Giyono dan Aris . Korban yang merupakan warga Karimunjawa tersebut langsung dilarikan ke RSUD Kartini Jepara untuk mendapatkan perawatan intensif.

Selain itu kerugian yang ditimbulkan adanya kebakaran tersebut ditaksir mencapai ratusan juta rupiah .

About JHI

Jepara Hari Ini • Kabar Berita Jepara Terkini Kota Jepara, Sarana informasi dan Kabar terupdate diJepara. Informasi tentang Politik, Olahraga, Pendidikan dan Wisata Kota Jepara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *