Jepara : Perayaan Tahun Baru Sederhana

JEPARA – Adanya beberapa bencana  di Indonesia seperti banjir dibeberapa wilayah, bencana tanah longsor yang terjadi di Banjarnegara serta musibah kecelakaan pesawat Air Asia yang terjadi akhir akhir ini diharapkan bisa menjadikan instropeksi diri bagi seluruh masyarakat Jepara dan masyarakat luas lainnya . Untuk itu Bupati Jepara Ahmad Marzuki menghimbau pada masyarakat untuk perayaan pergantian malam tahun baru tidak terlalu bergembira yang berlebihan atau euforia. Mengingat saat ini ada sodara sodara kita yang terkena musibah bencana.

Kabag Humas Setda Jepara Hadi Priyanto pada Selasa (30/12) mengatakan, di Jepara sendiri tetap ada pesta perayaan pergantian tahun baru . Namun tahun ini akan dilaksanakan lebih sederhana . ” Kegiatan akan lebih difokuskan untuk doa bersama, Bupati juga mengimbau kepada masyarakat, agar tidak melakukan aktifitas bersenang senang yang berlebihan saat pesta pergantian tahun nanti” ungkap Hadi saat ditemui dikantornya.

Untuk kegiatan perayaan tahun baru akan dimulai dengan doa bersama lintas agama di Tugu Pancasila pada Rabu (31/12) pukul 23.30 WIB. Begitu juga dengan malam keakraban di ruang peringgitan pukul 20.00 WIB.  Untuk pesta kembang api akan tetap dilaksanakan di Alon-Alon Jepara. ” Untuk hiburan akan diadakan pentas musik dari beberapa band dari Jepara dan Semarang di Alon-Alon, sedangkan di SCJ diadakan pertunjukan wayang kulit semalam suntuk “, jelasnya.

Lebih lanjut Hadi mengatakan, sebelumnya telah dilakukan rapat koordinasi dengan dinas terkiat untuk persiapan perayaan malam tahun baru 2015. Mulai dari Polres Jepara, Dandim, Kemenag, Disparbud, Dishubkominfo, Disdikpora, DPU dan ESDM, DPPKAD, DKCTRK, DKK, BPMPPT, Satpol PP, bagian Humas, Umum dan kesra. ” Diharapkan kegiatan ini nanti bisa berjalan lancar dan aman, kami sudah berkoordinasi pihak keamanan dan akan siaga penuh dalam pengamanan pergantian tahun ini,  untuk masyarakat juga dihimbau untuk selalu menjaga ketertiban, keselamatan dan kemanan . Seperti halnya dalam berkendara jangan pada kebut kebutan serta jangan berpesta miras , karena pihak satpol pp juga akan melakukan razia terkait miras ” pungkasnya.

Baca Juga :  SBY Berkunjung ke Sentra Industri Ukir dan Patung Mulyoharjo

 

 

About JHI

Jepara Hari Ini • Kabar Berita Jepara Terkini Kota Jepara, Sarana informasi dan Kabar terupdate diJepara. Informasi tentang Politik, Olahraga, Pendidikan dan Wisata Kota Jepara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *