Jepara Tempati Rangking 10 Besar Penunggak Pajak Kendaraan Bermotor.

Satuan lalu lintas (Satlantas) Polres Jepara bekerja sama dengan Dinas Perhubungan Kabupaten Jepara dan provinsi Jateng,serta Satpol PP Kabupaten Jepara dan Provinsi Jateng menggelar operasi gabungan lalu lintas di jalan raya Mulyoharjo tepatnya di depan Sub Terminal Pos Polisi Mulyoharjo Jepara pada Rabu (08/10) pagi .

Operasi gabungan yang menerjunkan total 30 personil ini dikhususkan untuk menyasar kepada seluruh pengendara, baik kendaraan umum ataupun pribadi roda dua atau empat yang telat membayar pajak kendaraan bermotor  . ” kegiatan ini kita gelar dalam rangka penegakan perda kendaraan bermotor,  agar masyarakat tertib pajak, karena saat ini  Jepara sendiri menempati rangking 10 besar penunggak pajak terbanyak di Jateng , data dari provinsi saat ini tunggakan pajak kendaraan sendiri mencapai lebih dari 969 miliar untuk total keseluruhan se Jawa Tengah,”  terang Nuril Abdillah selaku Kabid Penegakan dan Ketertiban Satpol PP Jepara .

Bagi pengendara kendaraan bermotor yang terbukti telat untuk membayar pajak langsung didata oleh petugas dan langsung diberikan surat peringatan untuk bersedia membayar pajak di kantor Samsat Jepara. Selama kurang lebih satu jam menggelar razia terdapat puluhan pendataan diantaranya 8 pendataan perlanggaran dilakukan oleh Dishub, 8 pendataan perlanggaran oleh Satpol PP dan 18 pendataan perlanggaran oleh satlantas Jepara, ” sesuai dengan tugas masing masing, kalau Satpol menindak terkait telat pajak, Dishub terkait dengan kelaikan kendaraan seperti KIR sedangkan satlantas menindak perlanggaran tata tertib lalulintas seperti tidak mempunyai sim ataupun tak kenakan helm”. terang Nuril.

Kegitan razia gabungan ini baru pertama kali di gelar di Kabupaten Jepara, dan diharapkan akan diagendakan rutin untuk operasi gabungan dibeberapa daerah di Jepara yang langsung melibatkan beberapa instansi seperti Satpol PP, Dishub dan Satlantas . ” ujarnya. Nuril berharap dengan adanya kegiatan ini masyarakat Jepara nantinya bisa lebih mentaati peraturan untuk membayar pajak, terlebih membayar pajak kendaraan bermotor .

Baca Juga :  Unisnu Jepara Gelar Expo " Jepara Berenergi "

About JHI

Jepara Hari Ini • Kabar Berita Jepara Terkini Kota Jepara, Sarana informasi dan Kabar terupdate diJepara. Informasi tentang Politik, Olahraga, Pendidikan dan Wisata Kota Jepara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *