Jepara Ourland Park
Kapal Tongkang
Arif Setiobudi, petugas syahbandar Jepara memberikan keterangan kepada awak media.

Kapal Tongkang Tak Bertuan Hilang di Laut, Diperkirakan Terhempas ke Jepara

JEPARA – Sebuah kapal tongkang pengangkut pasir lepas kendali dari tug boat hingga tak terbaca oleh radio laut. Pihak Unit Penyelenggara Pelabuhan atau Syahbandar Jepara memperkirakan kapal tongkang itu akan mendarat di Jepara dalam beberapa hari ke depan.

Arif Setiobudi, petugas syahbandar Jepara, mengatakan kabar hilangnya kapal tongkang tersebut dia terima pagi tadi (8/12/2020). Dari informasi yang berhasil dihimpun, kapal tongkang itu mengangkut pasir dari Pelabuhan Tanjung Pandan Kepulauan Bangka Belitung menuju Pelabuhan Marunda Jakarta Utara.

”Kejadiannya di antara Marunda dan Tanjung Pandan. Kapal tongkang pengangkut pasir yang talinya putus dari tug boat nya,” ungkap Arif.

Pihaknya memperkirakan, dalam beberapa hari ke depan kapal tongkang tersebut akan mendarat di daratan Jepara. Sebab, saat ini kondisi laut sedang musim baratan. Sehingga, angin dan arus laut menuju ke timur atau kearah Jepara.

Untuk itu, saat ini pihaknya sudah berkoordinasi dengan radio laut, agar jika ada kapal yang bernavigasi dalam lintasan perairan Jepara bisa berhati-hati. Sebab, jika tidak berhati-hati, dikhawatirkan kapal tongkang itu bisa menghantam kapal lain.

Sementara itu, terkait dengan kapal tongkang dan tug boat yang terdampar di Pantai Bondo, pihaknya sudah mengantongi identitas kapal. Kapal tersebut terdampar karena cuaca buruk dan salah satu mesinnya trouble. Sehingga kehilangan kendali dan disapu ombak.

”Yang di Pantai Bondo, Tug boat nya yang sebelah kiri terkena jaring. Sehingga lumpuh dan berlayar hanya dengan satu mesin. Akhirnya terseret ombak sampai pinggir,” terang Arif. (JHI-FQ)

Baca Juga :  Alun-Alun Jepara Dikepung Sound Sistem

About JHI

Jepara Hari Ini • Kabar Berita Jepara Terkini Kota Jepara, Sarana informasi dan Kabar terupdate diJepara. Informasi tentang Politik, Olahraga, Pendidikan dan Wisata Kota Jepara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *