Kasus Pebalap Tewas, PB ISSI: Ini Murni Kecelakaan

JEPARA – Jenazah pebalap putri Nifera Ufrotun Saidatun Nila dikebumikan di Jepara, Jawa Tengah. PB ISSI menyatakan almarhumah sudah ditangani secara profesional setelah insiden. 

Nifera terjatuh saat menjajal trek di Kejuaraan Asia Downhill 2014 di Bukit Sulap, Lubuklinggau, Sumatera Selatan pada Minggu (26/10/2014). Para pebalap Indonesia memanfaatkan status tuan rumah untuk mencoba trek menjelang ajang yang akan dihelat 1-2 November itu. 

Menurut saksi mata yang tak mau disebutkan namanya kondisi Nifera langsung drop setelah terjatuh. Perutnya membuncit beberapa saat kemudian. Nifera segera dibawa ke rumah sakit didampingi oleh pebalap lain. 

Ketua ‎PB ISSI Edmound JT Simorangkir mengatakan jenazah langsung diterbangkan ke Jepara, Jawa Tengah. Saat ini para pengurus PB ISSI sedang mengantarkan pebalap Djarum 76 itu ke rumah duka. 

“Kami masih dalam perjalanan penuju Jepara menuju rumah orang tuanya. Rencananya malam ini langsung dikebumikan setelah sampai di rumah,” kata Edmound ketika dihubungidetikSport. 

“Sekitar pukul 11.00 waktu setempat. Dia terjatuh dan perkiraan bagian perutnya mengenai stang sepeda,” urai dia. 

“Mungkin kalau dicari-cari masalahnya bisa saja begitu (karena tidak ditangani dengan baik). ‎Tapi ini murni kecelakaan. Kami juga terus memantau kok dari mulai di bawa ke rumah sakit, di rumah sakitnya, hingga dokter ahlinya kami tahu.

“Sampai saat ini kami juga ikut mengantarkan jenazah. Kami bersama perwakilan dari KONI Jawa Tengah,” jelas dia. (Via Mercy Raya/ Detiksport)

Baca Juga :  Persijap Loloskan 18 Pemain

About JHI

Jepara Hari Ini • Kabar Berita Jepara Terkini Kota Jepara, Sarana informasi dan Kabar terupdate diJepara. Informasi tentang Politik, Olahraga, Pendidikan dan Wisata Kota Jepara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *