Letkol Marinir Citro Subono, pria asal Randusari Kecamatan Tahunan Kabupaten Jepara penggagas jip amfibi

Keren, Perwira TNI Asal Jepara Penggagas Jip Amfibi

JEPARA – Sebuah hasil karya cipta dari anak bangsa putra Jepara yang satu ini layak diapresiasi. Karena, pihaknya berhasil menciptakan sebuah kendaraan jip amfibi. Kendaraan jip roda empat biasanya dikendarai di jalan raya, jalan berbatu dan jalan tanah. Namun jip karya Perwira Menengah ( Pamen ) ini bisa bermanuver dan berjalan di air..

Dialah Letkol Marinir Citro Subono, pria asal Randusari Kecamatan Tahunan Kabupaten Jepara yang punya ide, jip ini memenangkan lomba karya cipta TNI tahun 2004. Kurang puas dengan ciptaan awal yang hanya muat 4 pasukan, maka tahun 2005 daya muat ditambah menjadi 6 pasukan.

Kemudian untuk lebih menambah kapasitas dan daya jelajah, pamen lulusan AAL angkatan 42 tahun 1996 yang juga lulusan SMA Negeri 1 Jepara tahun 1993 ini bekerja sama dengan Dinas penelitian dan pengembangan TNI -AL( Dislitbangal) .

Tahun 2016 karya cipta putra Jepara ini diujicoba jalan darat degan menempuh rute Surabaya – Semarang, Semarang – Tegal, Tegal – Jakarta, yang kemudian pada puncaknya ujicoba di air dihadapan Presiden RI Ir. Joko Widodo.

Tahun 2018 awal dimulai lagi pembuatan kendaraan amfibi yang di beri nama KASRAT ( Kendaraan amfibi serba guna pendarat). Merupakan program dari Kemhan bidang pengembangan teknologi industri pertahanan, Akhir 2018 akan diluncurkan dalam acara Indo Deffence. ” imbuh pria yang sekarang menjabat sebagai Komandan Pusat Latihan Pasukan Pendarat( puslatpasrat) Komando Latihan Korps Marinir( Kolatmar)

Bagaimana, keren kan ?

About JHI

Jepara Hari Ini • Kabar Berita Jepara Terkini Kota Jepara, Sarana informasi dan Kabar terupdate diJepara. Informasi tentang Politik, Olahraga, Pendidikan dan Wisata Kota Jepara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *