Jepara Hari Ini
Salah satu pemandangan laut dilihat dari Bukit Love Karimunjawa

Libur Lebaran, Tempat Wisata di Karimunjawa Tetap Dibuka

JEPARA – Obyek-obyek wisata di Kepulauan Karimunjawa dipastikan tetap buka. Bahkan, jika wisatawan membeludak, jadwal penyeberangan kapal bisa saja ditambah.

Bupati Jepara Dian Kristiandi, memastikan tempat wisata di Karimunjawa tetap dibuka saat momen liburan lebaran Idul Fitri 2021. Namun, pihaknya tetap meminta agar penumpang kapal dibatasi.

“Tetap dibuka (wisata Karimunjawa, red). Tapi tetap dibatasi,” kata Andi, Senin 26 April 2021.

Pihaknya mengatakan, jika memang terjadi lonjakan penumpang, pihak perusahaan kapal bisa meminta tambahan jadwal penyeberangan. Itu dilakukan supaya protokol kesehatan tetap dijalankan dengan ketat.

“Jika pengusaha kapal penyeberangan bisa menambah jadwal malah bagus,” ujar Andi.

Diketahui, selama larangan mudik lebaran pada 6-17 Mei 2021 nanti, penyeberangan dari daratan Jepara menuju Karimunjawa tetap dibuka. Kabid Perhubungan Laut Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Jepara, Suroto, menyatakan bahwa tempat wisata di pulau Karimunjawa juga tetap dibuka.

Sebelum adanya pandemi, jumlah pengunjung Pulau Karimunjawa selalu meningkat tajam saat ada momen liburan. Salah satunya liburan lebaran. Tidak hanya wisatawan domestik, pulau itu juga diserbu wisatawan dari seantero jagad.

Pada pekan kedua bulan Ramadhan ini, Suroto melihat belum ada peningkatan gelombang penumpang kapal menuju Karimunjawa. Untuk itulah, para operator kapal penyeberangan belum mengajukan izin penambahan pelayaran.

“Sampai hari ini penumpang masih sepi. Wisatawan hanya satu dua. Untuk jadwal masih normal, penambahan jadwal nanti kondisional melihat penumpang yang mau menyebrang. Nanti insidental saja lah,” ungkap Suroto. (JHI/FQ)

Baca Juga :  KPAP Jateng & JOA Jepara Selenggarakan FUN RALLY – We Care HIV/AIDS 2016

About JHI

Jepara Hari Ini • Kabar Berita Jepara Terkini Kota Jepara, Sarana informasi dan Kabar terupdate diJepara. Informasi tentang Politik, Olahraga, Pendidikan dan Wisata Kota Jepara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *