Game online
Seseorang sedang memainkan game online Mobile Legends.

Lomba Game Online Akan Digelar Resmi di Jepara

JEPARA – Untuk menggali potensi para pecinta game online Jepara, KONI Jepara akan mencari gamer-gamer potensial. Salah satunya yaitu lewat lomba game online tingkat Kabupaten Jepara.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Pengurus E-Sport Jepara Saiful M. Abidin dalam pelantikan organisasi pengurus pecinta game online. Saiful mengungkapkan, sebenarnya banyak sekali warga Jepara yang mencintai game online. Dan itu sangat potensial munculnya atlet-atlet game online.

”Sebenarnya banyak sekali potensi anak-anak muda. Yang hampir tiap malam memenuhi warung-warung kopi dan bermain game online. Dan itu perlu kita wadahi,” ujarnya, Selasa (2/2/2021).

Untuk itu, pihaknya akan menggelar liga game online tingkat kabupaten Jepara dalam waktu dekat. Game-game yang bakal dilombakan antara lain Mobile Legends, PUBG, dan Free Fire.

Di Jepara, kata dia, sudah banyak tim-tim atau komunitas game online yang cukup bisa diandalkan. Bahkan sudah ada yang menorehkan prestasi di tingkat nasional.

”Mungkin lombanya nanti via online dulu untuk penyisihan. Kalau final kemungkinan bisa offline,” imbuh dia.

Sementara itu, Brigjen TNI Sondi Siswanto, Ketua PB E-Sport Indonesia Pengprov Jateng, menyatakan Jepara merupakan salah satu kabupaten di Jateng yang siap menjalankan program-program E-Sport setelah Kota Semarang.

Untuk itu, pihaknya berharap agar pengurus di Jepara bisa memaksimalkan potensi yang ada. Lebih-lebih anak muda yang gemar bermain game online. (JHI-FQ)

Baca Juga :  Persijap Jepara Gencarkan Latihan

About JHI

Jepara Hari Ini • Kabar Berita Jepara Terkini Kota Jepara, Sarana informasi dan Kabar terupdate diJepara. Informasi tentang Politik, Olahraga, Pendidikan dan Wisata Kota Jepara

3 comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *