Manajer Hotel d'Season Tak Ada Pasien Covid 19 Isolasi Disini
Manajemen Hotel d'Season Premier melakukan konferensi pers.

Manajer Hotel d’Season: Tak Ada Pasien Covid 19 Isolasi Disini

JEPARA – Manajemen Hotel d’Season Premiere secara tegas membantah kabar bahwa ada beberapa pasien Covid-19 yang menjalani isolasi di hotelnya. Pasalnya, hotel tersebut sebenarnya sudah membuka layanan untuk tamu umum seperti biasanya.

Dikabarkan sebelumnya, terdapat beberapa pasien Covid-19 yang merupakan karyawan BRI, yang menjalani isolasi di Hotel d’Season Premier. Diketahui, terdapat 15 karyawan BRI yang terkonfirmasi positif Covid-19 setelah melakukan tes swab di RS Mardi Rahayu Kudus.

General Manajer Hotel d’Season Premiere Jepara Dodi Iskandar Rinata menegaskan, layanan dengan penerapan adaptasi kebiasaan baru ini sudah berlaku selama satu bulan terkahir. Tepatnya sejak awal September 2020. Artinya sudah tidak ada lagi pasien Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri di sana.

Pihaknya mengaku bakal tetap konsisten menerima tamu dari manapun yang ingin menginap di hotel. “Tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah,” ujar Dodi saat jumpa pers, Selasa (29/9/2020).

Dodi menambahkan, hotel ini juga telah telah mengantongi sertifikasi Clean, Healthy, Safety, Enviroment (CHSE) Program dari Kementerian Pariwisata dalam rangka persiapan pembukaan kembali wisata setelah masa tanggap darurat Covid-19. Sertifikasi ini dilakukan untuk menjamin kesehatan, dan keselamatan. Baik bagi wisatawan, tamu hotel, maupun karyawan.

Melalui sertifikasi itu, kata Dodi, pihaknya bisa memastikan bahwa pelayanan yang diberikan benar-benar aman dan sesuai dengan aturan yang berlaku. Bukan hanya itu, seluruh karyawan juga sudah dirapid tes. Bahkan, dalam penyajian jamuan makan juga menggunakan bungkus steril. Selain itu, seluruh ruangan juga disterilisasi disinfektan dan diberi label khusus.

Owner Hotel d’Season Premiere Jepara Johanes Abdi Mulia menambahkan, terkait adanya pemberitaan pada 24 September yang menyebutkan bahwa 12 karyawan Bank Rakyat Indonesia (BRI) Jepara positif Covid-19 dan diisolasi di hotel miliknya, merupakan informasi tidak benar. Hal ini karena adanya miskomunikasi antara pihak BRI dengan Satgas Covid-19 Jepara.

Baca Juga :  Orkes Malam Hari di Jepara Tetap Tak Diijinkan

“Sekali lagi, kami ingin meluruskan informasi bahwa Hotel d’Season Premiere Jepara hanya di gunakan untuk tamu corporate BRI dari luar kota untuk tujuan kunjungan kerja. Bukan untuk karantina atau isolasi,” ungkap Johanes. (JHI-FQ)

About admin JHI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *