Material Plat Nomor Sudah Didroping, Masyarakat Bisa Urus di Kantor Samsat Jepara .

Kekosongan Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) atau plat nomor yang lebih dari setahun ini di Polres Jepara akhirnya mendapat pasokan juga.

Kanit Rekiden Polres Jepara Iptu Triwahyu Ningsih mengatakan, sejak akhir Agustus lalu sudah mulai kembali mendapatkan bahan bahannya dan sudah mulai mencetak. “Bagi masyarakat yang belum mendapatkan Plat Nomor bisa langsung ke kantor Samsat Jepara dengan membawa bukti terlampir di belakang STNK serta bukti sudah melakukan perpanjangan kendaraan” . Ungkapnya saat ditemui di Kantor Samsat Jepara(8 September 2014) .

Kekosongan stock TNKB ini sudah terjadi sejak Maret tahun 2013 dan sudah ada yang mengantri sekitar lebih dari 79 ribu yang belum dicetak. Namun saat ini Polres Jepara baru mendapatkan droping sekitar 13 ribuan bahan TNKB . ” Untuk bahan memang bertahap, akhir bulan lalu baru mendapatkan 13 ribuan Stock TNKB, diharapkan kedepannya droping menyusul”, terang Tri Wahyu Ningsih .

“Jadi yang saat ini belum mengupdate atau mendapatkan plat nomer baru,kami mengintruksikan kepada anggota untuk memberikan toleransi kepada pengendara ,namun tetap harus bisa menunjukkan bukti kepemilikan kendaraan seperti.STBK”, Tutur Tri Wahyu Ningsih. Keterlambatan ini bukan hanya terjadi di Kabupaten Jepara,melainkan hampir menyeluruh di Indonesia semua bahan terlambat.

Untuk pengerjaan pencetakan TNKB yang mencapai lebih dari 79 ribu itu, saat ini pihaknya juga menambah jumlah tenaga untuk bisa cepat memproduksi . ” Saat ini ada tambahan petugas, yang semula hanya 2 orang iki ditambah menjadi 3 menjadi lima orang dan dikerjakan dengan sistem lembur ‘, ungkap Tri Wahyu Ningsih.

Proses pengerjaan yang biasanya sehari dikerjakan dengan dua orang hanya mampu mencetak 8 ribuan TNKB , kini dengan adanya tambahan tenaga bisa mencapai 1000 an cetakan setiap harinya .

Baca Juga :  Shoping Center Jepara Direnovasi Telan Dana Setengah Milyar Lebih

“Jadi Untuk masyarakat dihimbau , jika saat ini belum mendapatkan plat nomer yang baru bisa langsung ke Kantor Samsat Jepara dengan membawa bukti bukti agar bisa langsung diproses pencetakan Tanda Nomor Kendaraannya”, pungkas Tri Wahyu Ningsih .

About JHI

Jepara Hari Ini • Kabar Berita Jepara Terkini Kota Jepara, Sarana informasi dan Kabar terupdate diJepara. Informasi tentang Politik, Olahraga, Pendidikan dan Wisata Kota Jepara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *