Mbah Tarmi Tersenyum Bahagia Karena Rumahnya Akan Direnovasi

0
657

JEPARA – Suasana gempita kegiatan TMMD Reg ke 97 Jepara dalam pembangunan di desa Bringin Kecamatan Batealit terus berlangsung, deru mesin molen dan alat berat becko saling bersahutan menunjukan aktifitas berat yang sudah di target selama 30 hari pelaksanaan TMMD harus selesai, hal itu tidak menyurutkan semangat prajurit dan warga untuk saling bahu membahu melaksanakan program yang ditetapkan pimpinan atas.

Ditengah berlangsungnya pelaksanaan kegiatan tersebut Dansatgas TMMD Reg ke 97 mengunjungi salah satu rumah warga, tampak rumah yang sangat sederhana dan kurang layak huni tersebut membuat tergugah Dandim 0719/Jepara untuk menyambanginya serta ingin mengetahui siapa pemilik rumah dan bagaimana keadaan seiisi rumahnya.

Pemilik rumah yang tak layak huni itu adalah seorang wanita tua bernama Mbah Tarmi 70 tahun, lalu Ahmad Basuki bersilaturahmi dirumah nenek tersebut. Diketahui Mbah Tarmi hidup dengan anak dan cucunya akan tetapi kondisi ekonomi yang serba kekurangan membuatnya tidak mampu untuk memperbaiki rumahnya, untuk memenuhi kebutuhan pokok makan saja susah kok mikir memperbaiki rumah tandas Mbah Tarmi.

Melihat kondisi yang memprihatinkan itu Ahmad Basuki segera memerintahkan prajurit untuk segera melaksanakan bedah rumah/renovasi rumah Mbah Tarmi dan rumah warga yang tidak layak huni lainnya yang ada di desa Brigin tersebut. Mbah Tarmi sangat berterima kasih dan terharu bercampur bahagia karena bapak tentara sudah membantunya dalam membangun rumah layak huni untuknya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here