Home » Karimunjawa » Muhammadiyah Gelar Bakti Sosial di Karimunjawa
Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Jepara menggelar Bakti Sosial di Karimunjawa. Kegiatan yang dilaksanakan di masjid Taqwa Alang-alang pada, Sabtu (21/9/19) berlangsung secara meriah.
Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Jepara menggelar Bakti Sosial di masjid Taqwa Alang-alang Karimunjawa pada, Sabtu (21/9/19).

Muhammadiyah Gelar Bakti Sosial di Karimunjawa

KARIMUNJAWA – Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Jepara menggelar Bakti Sosial di Karimunjawa. Kegiatan yang dilaksanakan di masjid Taqwa Alang-alang pada, Sabtu (21/9/19) berlangsung secara meriah.

Hadir dalam acara ini perwakilan forum koordinasi pimpinan kecamatan (Forkopimcam) Karimunjawa, Komandan Koramil Kapten Inf Ngadino. Pihaknya menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian Muhammadiyah dengan mengadakan bakti sosial di Karimunjawa.

” Semoga dapat menjadi sarana pemersatu masyarakat,” terangnya.

Pihaknya juga berpesan bahwa keberagamaan yang ada harus selalu dijaga. Melihat situasi geografis Karimunjawa yang susah diakses, ia mengingatkan masyarakat harus bersatu padu dengan tidak melihat baju dan kepentingan golongan.

Sementara itu ketua PDM Jepara KH. Fakhrurrozi menjelaskan, bakti sosial ini bertujuan untuk mengamalkan salah satu ayat Alquran Annisa 114.

“Muhammadiyah mengusahakan bersedekah, berbuat kebaikan dan menciptakan perdamaian di tanah Karimunjawa”, jelasnya.

Rangkaian kegiatan yang diselenggarakan antara lain pemberian sembako, khitan masal, pengobatan gratis, santunan yatim dan sosialisasi tuberkulosis dan kebencanaan.

Solikul, warga setempat menyampaikan ucapan terima kasih kepada rombongan. Menurutnya kegiatan ini sangat bagus dan harapannya tahun depan bisa digelar kembali. Warga yang biasanya jarang periksa kesehatan dengan acara ini merasa senang karena ada pengobatan gratis.

“Biasanya kita jarang periksa, karena harus ke puskesmas. Kali ada dokter yang datang ke kampung kita” kata bapak yang juga menjadi pengurus Masjid ini.

Kesempatan ini dimanfaatkan warga setempat untuk mengkhitankan anaknya. Terhitung 7 anak melakukan khitan gratis pada acara ini. Dan sebanyak 60 warga melakukan pengobatan gratis yang di tangani petugas medis RS PKU Muhammadiyah Mayong. Selain itu terdapat 100 paket sembako gratis yang di berikan kepada warga setempat yang membutuhkan.

About JHI

Jepara Hari Ini • Kabar Berita Jepara Terkini Kota Jepara, Sarana informasi dan Kabar terupdate diJepara. Informasi tentang Politik, Olahraga, Pendidikan dan Wisata Kota Jepara

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *