operasi sikat candi 2017

Operasi Sikat Candi, Polres Jepara Amankan 9 Tersangka

JEPARA – Polres Jepara menggelar operasi Sikat Candi Tahun 2017 terhitung sejak 25 September hingga 14 Oktober. Dalam kegiatan tersebut polisi mengamankan 9 tersangka. Para tersangka tersebut tertangkap usai melakukan tindak pidana di wilayah hukum Polres Jepara.

” Dalam operasi ini sasaran kita adalah pencurian dengan pemberatan (curat). Ada 9 tersangka yang telah kita amankan,” ujar Kapolres Jepara AKBP Yudianto Adhi Nugraha saat gelar perkara di Mapolresta Jepara, Senin (17/10).

Kapolres mengatakan, dari 9 tersangka 3 di antaranya merupakan target operasi. Sedangkan 6 tersangka non target operasi.

” Dua tersangka dari luar daerah yakni, Kudus dan Pati. Sedangkan 7 lainnya dari Jepara. Mereka melakukan aksi pencurian dengan pemberatan diberbagai wilayah di Jepara,” Ungkap Yudi.

Selain tersangka, petugas kepolisian juga mengamankan sejumlah barang bukti. Di antaranya, 1 burung Murai Batu Medan senilai 60 juta, 1 sertifikat tanah. 1 unit motor Mio. 2 Unit motor Honda Scoopy. 1 unit Honda Vario, 1 Unit Suzuki Satria, 1 Unit Mitshubisi L300, 2 Unit handphone.

“Mereka kita jerat dengan Pasal 363 KUHP tentang curat dengan ancaman 7 tahun penjara,” pungkas Yudi.

Baca Juga :  Sepekan Polres Jepara Tilang 1.375 Pelanggar

About JHI

Jepara Hari Ini • Kabar Berita Jepara Terkini Kota Jepara, Sarana informasi dan Kabar terupdate diJepara. Informasi tentang Politik, Olahraga, Pendidikan dan Wisata Kota Jepara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *