PDAM Jepara Dapat Tambahan 1 Unit Mobil Tangki Air

Untuk melakukan droping air ke beberapa daerah di Kabupaten Jepara yang terkena dampak kekeringan dimusim kemarau tahun ini , Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Jepara baru baru ini mendapatkan bantuan 1 unit mobil tangki air dari Satker Pengembangan Kinerja Pengelola Air Minum Jawa Tengah .

Direktur PDAM Kabupaten Jepara Prabowo mengatakan, Tambahan 1 unit mobil tangki air ini kita dapatkan setelah sebelumnya pada bulan September lalu kita mengajukan kepada Satker Pengembangan Kinerja Pengelola Air Minum Jawa Tengah . ” Sebelumnya kita sudah mengajukan 3 unit , tapi baru diberikan 1 unit dulu “, Ungkapnya saat ditemui dikantornya pada Kamis (02/10) .

Dengan adanya tambahan  1 unit mobil tangki ini , pihaknya mengaku akan mengoptimalkan mobil tangki tersebut untuk pelayanan kepada masyarakat umum, termasuk kegiatan droping air bersih ke desa desa yang saat musim kemarau ini mengalami kekeringan . Setelah ada tambahan armada 1 mobil tangki, PDAM Kabupaten Jepara saat ini mempunyai 3 unit mobil tangki air. ” Kita akan maksimalkan tambahan armada ini , salah satunya mendroping air bersih untuk kebutuhan masyarakat yang terkena kekeringan “, Tuturnya .

Hasil koordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD ) Jepara Sedikitnya ada sembilan desa di kabupaten itu sebagai darurat kekeringan. Sehingga, bantuan air bersih harus segera dilakukan di sembilan desa tersebut dalam waktu secepatnya. Ke sembilan desa tersebut, di antaranya Kedungmalang, Karangaji, Rajekwesi, Raguklampitan dan Surodadi. Semua desa tersebut, tersebar di beberapa kecamatan.  “Sebelumnya menggunakan 2 mobil tangki setiap hari hanya bisa mengirimkan droping air bersih sebanyak 4 tangki saja , dimana per tangkinya berisi 4000 liter  Diharapkan nanti bisa lebih banyak mengcover daerah daerah yang sulit mendapatkan air bersih di musim kemarau panjang ini,” Pungkasnya
.

Baca Juga :  Gallaxy Band Siap Ramaikan Permusikan Indonesia

About JHI

Jepara Hari Ini • Kabar Berita Jepara Terkini Kota Jepara, Sarana informasi dan Kabar terupdate diJepara. Informasi tentang Politik, Olahraga, Pendidikan dan Wisata Kota Jepara

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *