Pelaksanaan SKB CPNS Kabupaten Jepara Dilaksanakan September
Bupati Jepara saat melantik puluhan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di bidang kesehatan baru-baru ini.

Pelaksanaan SKB CPNS Kabupaten Jepara Dilaksanakan September

JEPARA– Akhirnya jadwal Seleksei Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk Kabupaten Jepara keluar juga. Pada September mendatang, CPNS yang sudah lolos SKD akan melanjutkan tes di Surakarta.

Plt Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jepara Samiadji, melalui Pengumuman Nomor 011/PANSEL.JPA/VII/2020 tentang SKB CPNS Pemkab Jepara, pihaknya menyatakan pelaksanaan tes itu akan dilaksanakan di tujuh lokasi.

Samiadji menyebutkan, jumlah peserta SKB CPNS tahun ini ada sebanyak 886 orang. Mereka akan menjalani tes di lokasi yang berbeda. Yakni sebanyak 841 peserta di Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta (11-13/92020), 22 orang di Kantor Regional I BKN Yogyakarta (29/9/2020), 9 orang di BKN pusat (17/9/2020), 8 orang di Kantor Regional III BKN Bandung (25/9/2020), 4 orang di Kantor Regional II BKN Surabaya (22/9/2020), 1 orang di UPT BKN Lampung (8/9/2020), dan 1 orang lainnya di UPT BKN Pontianak (3/9/2020).

”Bagi Peserta SKB CPNS yang memilih lokasi tes di UNS Surakarta akan dilaksanakan di UPT Teknologi Informasi dan Komunikasi,” jelas Samiadji.

Samiadji mengatakan, untuk peserta yang terlambat hadir, tidak hadir, atau tidak mengikuti tahapan seleksi dengan alasan apapun secara otomatis dianggap telah gugur. Sementara itu, untuk peserta yang hamil, sakit, atau dissabilitas diharapkan melapor ke panitia pelaksana supaya mendapatkan fasilitas tertentu.

Sementara itu, untuk mengurangi kemungkinan adanya penularan Covid 19, peserta dianjurkan untuk melakukan isolasi mandiri selama 14 hari sebelum mengikuti seleksi. Bukan hanya itu, peserta juga dilarang mampir ke tempat lain selain ke tempat seleksi.

”Bagi peserta yang memiliki suhu tubuh lebih dari 37,3 derajat celsius, akan ditangani petugas khusus dan di lokasi khusus,” terang dia. (JHI-FQ)

Baca Juga :  Aksi Cepat Tanggap (ACT) Jepara Serahkan Bantuan

About admin JHI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *