Pemerintah Izinkan Persijap Jepara Jalani Latihan
Para pemain Laskar Kalinyamat saat berlaga di Stadion Gelora Bumi Kartini Jepara, sebelum pandemi Covid-19.

Pemerintah Izinkan Persijap Jepara Jalani Latihan

JEPARA – Setelah sempat berbulan-bulan vakum dari latihan karena adanya pandemi Covid-19, kini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jepara mengeluarkan izin untuk Laskar Kalinyamat kembali menggelar latihan.

Melalui surat nomor 426/2963 tentang pelaksanaan latihan rutin Persijap, Sekertaris Daerah (Sekda) Edy Sujatmiko, telah mengizinkan permohonan manajemen Persijap Jepara untuk menggelar latihan rutin jelang lanjutan Kick Off Liga 2.

Melalui surat tersebut, Edy memberikan catatan sekaligus batasan selama proses latihan tersebut digelar. Setidaknya ada lima poin penting dalam izin yang diberikan pemerintah itu. Pertama, pelaksanaan dimulai 1 September hingga 15 Oktober 2020. Kedua, selama latihan tidak boleh dihadiri penonton.

Edy menambahkan, dalam latihan itu hanya boleh diikuti oleh pemain, pelatih, dan manajemen Persijap, latihan juga digelar harus sesuai dengan protokol kesehatan. Selain itu, sebelum pelaksanaan latihan perdana, seluruh pemain, pelatih, dan manajemen diwajibkan untuk melakukan rapid test.

”Selama pelatihan, protokol kesehatan Covid-19 menjadi tanggung jawab manajemen tim Persijap Jepara,” ungkap Edy, Rabu (2/9/2020).

Sementara itu, saat Jeparahariini.com mengkonfirmasi kepada manajemen Persijap Jepara, pihak manajemen masih rapat untuk persiapan latihan sesuai aturan pemerintah tersebut.

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, melalui undian pembagian group kompetisi Liga 2 di Channel Youtube resmi Liga 2 (19/8/2020), Laskar Kalinyamat Resmi menjadi bagian dalam Group D. Persijap Jepara bakal bertanding melawan tuan rumah PSMS Medan, Semen Padang, Persekat Tegal, Sriwijaya FC Palembang, dan Sulut united Manado. Skuad Persijap bakal mulai merumput kembali pada 17 Oktober mendatang. (JHI-FQ)

Baca Juga :  Persijap Loloskan 18 Pemain

About admin JHI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *