Pemilu 2019 di Jepara Berlangsung Aman dan Damai Polres Gelar Doa Bersama

0
227
Polres Jepara menggelar doa bersama diikuti oleh anggota TNI, Polri, tokoh agama, partai politik, dan relawan persatuan bangsa di halaman mapolres Jepara, Rabu 22 Mei 2019
Polres Jepara menggelar doa bersama diikuti oleh anggota TNI, Polri, tokoh agama, partai politik, dan relawan persatuan bangsa di halaman mapolres Jepara, Rabu 22 Mei 2019

JEPARA – Kepolisian Resort (Polres) Jepara menggelar doa bersama untuk keamanan Indonesia agar tetap kondusif pasca penetapan hasil Pemilu 2019 oleh KPU RI. Acara digelar dihalaman mapolres Jepara, pada Rabu (22 Mei 2019).

Selain doa bersama juga dilangsungkan buka bersama dan tarawih bersama dengan tokoh agama, anggota TNI, Polri, sejumlah partai politik dan relawan persatuan bangsa.

Kapolres Jepara AKBP Arif Budiman mengatakan, kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian polres Jepara. Kegiatan ini sekaligus meningkatkan sinergitas memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan bangsa untuk menjaga situasi yang aman dan kondusif pasca penetapan keputusan oleh KPU-RI tentang hasil Pemilu 2019.

” Setelah melalui berbagai proses dalam pesta demokrasi pemilu 2019, kabupaten Jepara tetap aman dan kondusif. Bahkan, seluruh elemen masyarakat di kabupaten Jepara bergandengan tangan. Hal itulah yang harus dijaga dan dirawat seluruh masyarakat,” ungkap Arif kepada wartawan.

Menurutnya, seluruh elemen warga masyarakat Jepara telah menunjukkan sikap dan komitmen bahwasannya persatuan dan kesatuan serta persaudaraan adalah yang paling utama.

” Inshallah persatuan dan kesatuan di Jepara ini bisa menjadi energi positif yang bisa ditularkan kepada daerah – daerah lainnya serta bisa menjadi inspirasi bagi partai politik yang lainnya untuk terus bergandengan tangan bersatu menjaga persatuan diantara kita semua dalam rangka mengisi kemerdekaan ini dan yang paling utama adalah memberikan kemanfaatan bagi seluruh masyarakat,” jelasnya.

Hal serupa juga disampaikan Plt Bupati Jepara Dian Kristiandi yang hadir dalam kegiatan tersebut. Pihaknya juga mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan polres Jepara. Menurutnya, pemilu 2019 yang sudah terselenggara dikabupaten Jepara berjalan aman, damai dan kondusif.

” Dengan adanya doa bersama seperti ini, kita semua terutama yang berkaitan dengan pemilu kemarin bisa berkumpul dan berdoa bersama dengan damai, serta terus menjaga persatuan dan kesatuan,”pungkas Dian Kristiandi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here